Image default
Life

7 Quotes about Fashion yang Ajarkan Sisi Lain dari Berpakaian

Istilah fashion selalu berkaitan erat dengan baju atau pakaian yang juga temasuk kebutuhan pokok semua manusia. Fashion juga sering dihubungkan dengan tren atau apa saja model pakaian yang sedang diganderungi. Jika dilihat dari sisi yang lain, fashion atau pakaian yang dikenakan juga bisa menjadi sumber pelajaran bagi hidup. Hingga muncullah quotes about fashion yang tidak hanya berisi kata-kata indah tapi juga bermakna mendalam.

Kutipan tentang fashion menjadi hal lain yang bisa dirasakan nilainya dari sebuah pakaian. Jadi ketika mengenakan satu pakaian tertentu, tujuannya tidak hanya menutupi bagian tubuh tapi juga mendalami maknanya. Sehingga ketika berpakaian, seseorang tidak hanya menonjolkan sisi keindahan atau tren dari fashion yang dikenakan, tapi juga bisa memetik manfaat darinya. Di bawah ini adalah sederet quotes atau kutipan bagus yang berhubungan dengan fashion, cocok dijadikan caption dalam postingan di media sosial sekaligus diresapi maknanya.

Baca Juga: Ingin Jadi Fashion Designer? Ketahui Dulu 7 Skill yang Harus Dikuasai

1. Fashion dan Rasa Percaya Diri

“Self confidence is the best outfit”

Ada sebuah quotes about fashion yang mengatakan “Self confidence is the best outfit”. Kutipan ini bermakna bahwa sebenarnya rasa percaya diri tidak selalu muncul dari outfit atau pakaian seperti apa yang menempel pada tubuh. Rasa percaya diri itulah yang sesungguhnya menjadi pakaian utama. Maka tidak ada gunanya pakaian semahal dan seindah apapun jika memakainya tanpa rasa percaya diri.

2. Aturan Fashion Masing-masing Orang

“Your style is your rule”

Quotes lain mengatakan bahwa “Your style is your rule” yang artinya gaya adalah aturanmu sendiri. Dalam arti yang lebih luas, kutipan singkat itu mengajarkan bahwa tidak ada gaya atau style fashion yang paling paten dan paling benar. Setiap orang berhak menentukan aturan tentang gaya berpakaiannya sendiri dan hak tersebut tidak bisa diganggu. Jadi tren fashion bukanlah kepastian yang wajib diikuti, melainkan hanya sebuah gambaran standar.

3. Mencoba Hal Baru dalam Berpakaian

“Life is too short to wear boring clothes”

“Life is too short to wear boring clothes” merupakan quotes about fashion yang bermakna bahwa hidup terlalu singkat untuk memakai pakaian yang membosankan. Secara tersirat, kutipan itu mengajarkan bahwa seseorang harus berani mencoba hal baru dalam berpakaian. Tidak ada salahnya keluar dari zona nyaman dan mulai mengenal gaya berpakaian baru. Ini penting untuk membuat hidup lebih berwarna dan menyenangkan.

4. Gaya Fashion adalah Cerminan Diri

“Style is the way to say who you are without having to speak”

Pakaian yang dipilih untuk dikenakan bukan sekadar selembar baju dengan fungsi pokoknya. Pakaian tersebut juga bisa menjadi perantara untuk menceritakan seperti apa pemakainya. Makna ini merupakan penjelasan dari quotes yang berbunyi “Style is the way to say who you are without having to speak”. Seseorang akan dilihat dan dikenali dari apa yang dipakainya dan apa yang menjadi gaya sehari-harinya.

5. Berpakaian Terbaik Setiap Hari

“Always dress like it’s the best day of your life”

Jangan berikan kesempatan pada diri sendiri untuk gagal tampil sempurna setiap hari. Selalu pastikan diri mengenakan pakaian terbaik dalam apapun kesempatannya. Seperti arti dari quotes about fashion “Always dress like it’s the best day of your life”. Jadi setiap hari juga akan menjadi hari terbaik karena selalu disertai dengan pakaian terbaik. Bahkan sepanjang hidup akan menjadi waktu yang paling berkesan karena selalu disertai penampilan yang maksimal dan penuh percaya diri.

6. Kesederhanaan adalah Kunci

“Simplicity is the keynote to all true elegance”

Banyak orang beranggapan bahwa penampilan yang bagus harus selalu mewah dan berlebihan. Padahal kenyataannya, tampilan sederhana adalah kunci utama dari kesan yang elegan dan berkelas. Makna ini disampaikan melalui sebuah kutipan yang berbunyi “Simplicity is the keynote to all true elegance”. Penampilan yang terlalu mencolok tidak selamanya bagus, justru yang sederhana akan lebih terasa kesan berkelasnya.

7. Fashion dan Kesempurnaan Hidup

“Life is not perfect, but your outfit can be”

Tidak ada yang namanya hidup sempurna, sekalipun seseorang mampu memiliki segalanya di dunia ini. Setiap kehidupan akan selalu disertai dengan kekurangan yang menjadikannya tidak sempurna. Namun meskipun hidup tidak bisa dibuat sempurna, fashion yang dipilih bisa menjadi outfit yang sempurna, seperti dalam kutipan “Life is not perfect, but your outfit can be”.

Mengikuti fashion tidak harus selalu berarti tampil kekinian agar tidak disebut ketinggalan zaman. Lebih dari itu, fashion sebenarnya bisa mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti apa yang diungkapkan quotes about fashion di atas. Jadi pastikan dari apa yang dikenakan tubuh juga dapat dirasakan pesan moral serta manfaatnya.

Related posts

Cara Menghemat Uang Anak Kosan Yang Perlu Mahasiswa Tahu

Rostina Alimuddin

5 Tips Menerapkan Gaya Hidup Sehat Remaja

Risma Mualifa

13 Kumpulan Menu Makanan Sehat Sederhana dan Praktis

Rostina Alimuddin