Image default
Beauty

Begini Urutan Make Up yang Benar dan Anti Gagal Flawless

Banyak pemula dalam dunia make up seperti remaja yang masih belum mengetahui urutan make up yang baik dan benar. Pada akhirnya, tampilan akhir dari hasil make up yang digunakan malah membuat wajah mereka menjadi pucat bahkan menor berlebihan. Tentu penampilan wajah yang flawless dan anti pucat adalah idaman para wanita dalam bermake up. Namun, bagaimana bisa memiliki wajah yang flawless jika urutan memakai make up saja masih salah?

Baca Juga: Inilah 11 Daftar Make Up yang Harus Dimiliki Wanita. Sudah Punya Semuanya?

Nah, oleh karena itu pelajarilah terlebih dahulu urutan make up yang baik dan benar berikut ini agar penampilan kalian semakin sempurna.

1. Membersihkan Wajah

Urutan Make up pertama dengan membersihkan wajah
Source: Firstcry.com

Banyak yang selalu melupakan tahap penting yang satu ini. Padahal membersihkan wajah adalah urutan paling dasar pada wajah sebelum dipoles berbagai jenis make up. Cucilah wajah kalian dengan facial wash yang sesuai dengan kondisi wajah lalu lanjutkan ke tahap selanjutnya.

2. Pelembab atau Skincare

Selanjutnya gunakanlah pelembab atau skincare agar make up lainnya dapat tahan lama dan awet di wajah kalian. Pelembab juga menjadi semacam pintu gerbang utama untuk membuat kulit lebih siap sebelum dipoles oleh berbagai jenis make up.

3. Corrector/Concealer

Kemudian gunakanlah corrector atau concealer yang bertujuan untuk menutupi warna kulit kalian yang kusam atau memiliki flek hitam. Dengan demikian kulit wajah kalian menjadi rata dan lebih cerah.

4. Foundation/BB Cream

Setelah itu poleslah wajah kalian menggunakan foundation atau BB cream. Sesuaikanlah warna foundation dengan warna kulit kalian. Jangan sampai memilih foundation yang terlalu gelap atau malah terlalu putih di wajah.

5. Bedak

Bedak juga element penting dalam make up. Kalian bisa menggunakan bedak padat ataupun bedak tabur. Silahkan menggunakan jenis bedak yang sesuai kebutuhan kulit kalian. Untuk pemilik wajah berminyak ada baiknya menggunakan bedak tabur karena bedak tabur akan menahan minyak lebih lama pada wajah.

6. Blush On

Urutan Make Up dengan memakai blush on
Source: Beutynesia.com

 

Blush on bertujuan untuk membuat wajah tidak pucat. Bagi pemilik kulit wajah yang terang silahkan menggunakan blush on berwarna peach atau merah muda. Sedangkan untuk pemiliki kulit sawo matang silahakan menggunakan blush on berwarna orange.

7. Menggambar Alis

Bagi pemilik alis tebal tentu bagian ini bisa diskip tapi untuk wanita yang memiliki alis yang tipis bagian ini sangatlah penting. Untuk menggambar alis maka hal pertama yang harus kalian perhatikan ialah mengenai warna produk alis. Pilihlah warna produk alis dengan warna yang tidak terlalu gelap agar hasil make up lebih terlihat natural.

8. Makeup Mata Eyeshadow

Selanjutnya riaslah mata kalian menggunakan eyeshadow. Gunakanlah warna sesuai dengan kebutuhan. Jika kalian ingin menghadiri acara pesta pernikahan maka gunakanlah warna eyeshadow yang lebih terang. Kalian juga bisa memainkan berbagai jenis warna agar mata kalian bisa terlihat lebih menawan. Namun, jika hanya sekedar bersantai atau jalan-jalan maka gunakanlah eyeshadow dengan warna yang cukup natural seperti warna-warna nude.

Baca Juga: Harga Perlengkapan Make Up Lengkap Murah, Cocok untuk Kantong Mahasiswi

9. Makeup Mata Eyeliner

Urutan make up selanjutnya ialah dengan mengaplikasikan eyeliner. Jangan menggunakan eyeliner terlalu tebal karena akan membuat wajah kalian terlihat lebih seram. Aplikasikan eyeliner secara tipis dan rapi. Ini akan membuat mata kalian lebih tajam dan lebih berkarisma. Untuk menambah aura mata kalian maka jangan lupa menggunakan mascara. Mascara juga akan membuat bulu mata kalian terlihat lebih lentik dan tebal.

10. Pakai Lipstik

Untuk menyempurnakan penampilan kalian maka jangan lupa menggunakan lipstick. Gunakanlah warna lipstick sesuai kebutuhan kalian. Jika ingin tampil di acara-acara casual atau santai kalian bisa menggunakan lipstick berwarna merah mudah atau warna nude. Sedangkan untuk acara pesta di malam hari maka gunakanlah warna yang lebih bold seperti maroon. Sedikit tips untuk membuat bibir kalian lebih lembab dan tidak kering maka gunakanlah lip balm sebelum mengaplikasikan lipstick.

Nah, setelah membaca informasi tentang urutan make up di atas, apakah prosedur make up kalian juga sudah benar atau belum? Jika belum maka mulai saat ini ikutilah proses merias wajah dengan menggunakan 10 langkah di atas. Dengan demikian, wajah kalian bisa terbebas dari pucat hingga menor.

Related posts

Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash?

Primaditya Riesta

Waspada! Kenali Bahan-Bahan Kosmetik Berbahaya

Marsyaviani Darestuti

6 Langkah Belajar Make Up Natural untuk Sehari Hari, Mudah bagi Pemula

Risma Mualifa

Leave a Comment