Image default
Fashion

6 Tips Padu Padan Baju Tunik Remaja. Simple, Cantik dan Kekinian!

Usia remaja adalah di mana seseorang sedang aktif-aktifnya mengeksplor diri mereka dan juga mencoba banyak hal. Karena banyaknya aktivitas ini, seringkali pemilihan outfit mereka tidak jauh dari kaus dan celana jeans. Seringkali tidak dilirik, ternyata baju tunik remaja pun juga cocok lho dipakai di keseharian, dan bisa tetap terlihat modis dan kekinian. Ingin tau bagaimana padu padannya?

Tunik adalah pakaian yang punya ciri khas di mana dibuat longgar, dan panjangnya umumnya hingga paha ataupun betis. Untuk bagian lengannya ada banyak sekali macamnya, mulai dari lengan panjang, ¾ ataupun yang tanpa lengan. Biasanya tunik dipakai oleh mereka yang berhijab. Walaupun begitu, yang tidak menggunakan hijab pun bisa kok memakai tunik.

Memilih baju tunik wanita yang cantik sebenarnya tidak sulit kok. Kamu hanya perlu memerhatikan beberapa hal, seperti penggunaan bahan tunik, modelnya yang bisa disesuaikan dengan kegiatan, serta perhatikan pula panjang lengannya.

Baca Juga: Tips dan 6 Rekomendasi Style Celana Cargo Wanita

Bahan yang digunakan untuk baju tunik remaja terbilang beragam. Bila ingin kesan yang flowy dan juga lembut, kamu bisa memilih tunik berbahan chiffon atau crepe. Kalau ingin bahan yang bisa membuat nyaman dan adem dipakai, kamu bisa memilih bahan cotton. Ada juga bahan polyester yang cenderung lebih awet.

Soal kegiatan pun juga harus jadi bahan pertimbangan dalam memilih tunik. Pastikan tunik yang kamu pakai mendukung segala aktivitas yang kamu lakukan. Lalu, soal panjang lengan, bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan.

Tips Padu Padan Baju Tunik Remaja

Baju tunik juga bisa dijadikan baju andalan remaja, lho. Kamu hanya perlu pintar-pintar memadukannya dengan fashion item lain, sehingga kamu tetap bisa bergaya kekinian, dan tetap cantik.

1. Tunik dengan celana jeans

Baju tunik remaja dengan jeans

Yes, tunik tetap manis kok sekalipun kamu padukan dengan celana jeans andalanmu. Ini bisa jadi outfit yang kamu gunakan sehari-hari, lho. Cukup tambahkan sepatu sneakers untuk mendukung gaya kasualmu. Busana seperti ini juga tidak akan membuat ribet sekalipun kamu harus beraktivitas yang banyak gerak ataupun di luar ruangan. Namun ada baiknya kamu memilih bahan katun yang adem, dan mudah menyerap keringat ya.

2. Tunik dengan rok

Baju tunik remaja dengan rok

Kalau kamu termasuk yang menyukai gaya feminim, ataupun ingin tampil sedikit rapi dan berbeda, kamu bisa padukan baju tunik cantik yang kamu miliki dengan bawahan berupa rok. Gaya ini juga bisa dipakai oleh kamu yang berhijab. Cukup padukan dengan hijab berwarna senada. Jangan lupa, pakai flat shoes ataupun high heels untuk menambah kesan cantikmu!

3. Baju tunik remaja warna earth tone dengan bawahan warna netral

Earth Tone dengan bawahan warna netral

Warna-warna earth tone seperti cokelat, hitam, beige, army dan lainnya adalah warna-warna yang masih jadi andalan di tahun 2021 ini. Pecinta warna-warna warm seperti ini pun ternyata tidak sedikit lho. Nah, kalau kamu memiliki tunik dengan warna semacam ini, kamu bisa padukan dengan bawahan berwarna netral seperti putih, hitam, ataupun abu-abu. Jadi tampilanmu tetap cantik tapi tidak berlebihan, karena perpaduan warna yang digunakan tidak mencolok.

4. Baju tunik asimetris

Tunik Asimetris

Walaupun modelnya asimetris, tapi model baju tunik wanita satu ini banyak disenangi lho. Selain karena tampilannya yang unik, memakai baju tunik seperti ini bisa memberi kesan tampilan yang lebih modern dan kekinian. Kamu bisa padukan tunik asimetris ini dengan celana wide leg atau celana model lurus lebar.

5. Baju tunik batik

Padu padan dengan batik

Batik juga banyak lho yang dibuat baju tunik. Ini bisa jadi inspirasi pakaian untuk kondangan. Agar tetap terlihat stylist, kamu bisa padukan baju tunik batik ini dengan rok plisket panjang, ataupun celana kulot berwarna senada. Dan jangan lupa gunakan high heels untuk memberi kesan rapi dan elegan.

6. Tunik multi pattern

Baju tunik remaja dengan multi pattern

Biar tidak menghilangkan kesan remaja yang playful dan aktif, kamu bisa nih memilih tunik dengan multi pattern seperti ini. Warnanya pun cantik dan ceria, cocok sekali untuk dipakai para remaja. Kamu bisa memakainya untuk tampilan yang kasual, dengan dipadukan dengan celana jeans dan sepatu sendal ataupun sneakers.

Nah, sudah percaya kan kalau baju tunik ternyata juga bisa dijadikan outfit sehari-hari yang kekinian dan juga tetap cantik. Sekarang ini, sudah banyak sekali model dan desain tunik yang modern, yang membuat orang yang memakainya tetap bisa bergaya kekinian.

Related posts

13 Tren Baju Gamis Modern Anak Muda Kekinian

Ini Loh Daftar Tas Ransel Anak Muda Hits

Rostina Alimuddin

Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Risma Mualifa

Leave a Comment