Image default
Fashion

Tips dan 6 Rekomendasi Style Celana Cargo Wanita

Dulu, celana cargo merupakan jenis celana yang umumnya dipakai para tentara. Ciri khas utama dari celana ini yaitu adanya kantong di bagian kanan dan kirinya. Bagi tentara, kantong ini digunakan untuk menyimpan makanan ataupun barang ketika di luar ruangan. Nah, seiring berkembangnya zaman, tren fashion pun semakin berkembang, seperti kemunculan tren celana cargo wanita ini.

Perkembangan celana cargo ini pun di dunia fashion terus berubah dari masa ke masa. Mulai dari kehadirannya yang dibuat dengan bahan yang tebal dan juga panjang, dan hanya dipakai oleh para pria. Sampai akhirnya muncul bahan celana cargo yang bagus dengan pilihan model yang tentunya lebih modis.

Baca Juga: 12 Tren Model Rambut Wanita 2021, Cantik dan Fresh!

Tips Memilih Celana Cargo Wanita

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan ketika memilih celana cargo yang tepat untuk menunjang penampilanmu:

Pilih model yang disukai

Sekarang ini, ada banyak sekali model celana cargo yang dijual di pasaran. Walaupun begitu, kebanyakan celana cargo memang dibuat khusus untuk para pria. Nah, para wanita bisa melihat berdasar potongan dari celana yang akan kamu beli. Seperti potongan celana yang membentuk lekuk di kaki, ataupun ada juga yang longgar.

Selain itu, celana cargo juga umumnya dibuat dengan model panjang hingga pergelangan kaki. Walaupun ada pula yang menciptakan variasinya dengan model panjang di atas mata kaki. Begitu pun dengan variasi kantongnya, jumlahnya pun dapat bervariasi, mulai dari 2 buah kantong sampai lebih dari 2.

Perhatikan penggunaan bahan

Bahan yang dipakai untuk membuat celana cargo memang sangat beragam, seperti katun, denim ataupun polyester. Dan tiap bahan tentu punya keunggulan dan juga ciri khasnya masing-masing.

Seperti bahan katun, yang merupakan bahan yang terbuat dari serat kapas alami. Ini membuat bahannya lebih terasa halus dan adem ketika di pakai. Bukan hanya itu saja, bahan ini juga umumnya mudah menyerap keringat dan tidak menimbulkan iritasi bagi mereka yang punya kulit sensitif. Nah, katun yang tebal bisa jadi bahan celana cargo yang bagus dan juga tidak mudah robek.

Bahan lain yang juga biasa digunakan adalah bahan denim. Bahan seperti ini terbilang cukup tebal, kuat dan tahan lama. Selain itu, ada pula celana cargo berbahan polyester yang anti kusut atau melar, bahan moscrepe yang berkualitas namun lentur dan halus, ataupun bahan baby canvas yang kuat namun tetap lembut dan juga lentur.

Pilih yang sesuai style dan rutinitas

Nah, penting juga nih untuk memastikan style­-mu dan juga rutinitas yang kamu lakukan. Pastikan kalau penggunaannya sesuai. Bila kamu cenderung orang dengan style yang feminim dan rutinitasmu cenderung tidak banyak bergerak, kamu bisa memilih celana cargo wanita dengan potongan lurus untuk memberi kesan jenjang, dan juga pilih warna yang cerah. Padukan juga dengan high heels.

Kalau kamu termasuk yang suka dengan style boyish dan juga lebih sering banyak bergerak dalam rutinitas, kamu bisa memilih celana cargo yang longgar di bagian pergelangannya, berbahan kuat, dan padukan dengan sneakers.

Rekomendasi Style Celana Cargo Wanita

Walaupun celana cargo memiliki kesan sporty dan boyish yang sangat melekat, tapi kamu juga bisa lho memakainya untuk style yang berbeda, mulai yang fun, kasual, formal, dan lainnya:

1. Boyish Style

Cekana Cargo untuk wanita model Boyish Style

Kesan boyish bisa kamu dapat dari celana cargo berpotongan lurus, dengan warna-warna earth tone yang umumnya dibuat untuk celana cargo, seperti cokelat ataupun hijau army. Padukan dengan sneakers ataupun sepatu sandal yang nyaman.

2. Androgyny Style

Celana cargo model Androgyny Style

Tidak jauh seperti boyish style, kamu juga bisa mendapatkan kesan androgini, di mana kamu memadukan gaya feminim dan tomboy dalam satu style. Cukup padukan basic celana cargo dengan high heels saja, lho!

3. Fun Style

Fun Style

Kalau selama ini celana cargo terkenal dengan kesan ‘pecinta alam’ ataupun ‘militer’ dengan warna-warnanya yang tidak jauh dari earth tone seperti cokelat, hitam, abu-abu ataupun hijau army, kini, kamu juga bisa memberi kesan fun ketika kamu memakai celana cargo wanita kekinian dengan pilihan warna yang colorful ataupun motif yang cheerful.

Baca Juga: 5 Outfit Wanita Simpel Ala Korea yang Hits di 2021

4. Casual Style

Cargo Casual

Style yang lebih kasual juga bisa kamu tampilkan dengan item yang sama, yaitu celana cargo. Rekomendasi celana cargo pendek bisa jadi pilihan untuk style ini. Celana cargo pendek juga akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang dan ramping.

Sekalipun bukan celana pendek, celana cargo panjang pun juga bisa memberikanmu tampilan yang kasual. Padukan celana cargo panjang dengan potongan mengikuti lekuk kaki, dengan atasan kaus ataupun tank top.

5. Fashionable Style

 

Celana Cargo Fashionable Style
Source: Fimela.com

Kalau kamu tidak suka celana cargo dengan model biasa-biasa saja, sekarang juga ada banyak designer ataupun seller yang menyediakan celana cargo yang lebih fashionable dan modis. Modelnya adalah celana panjang di atas mata kaki dengan potongan yang loose dan ada aksen di bagian bawahnya. Celana cargo-mu pun akan terlihat berbeda dari biasanya.

6. Formal Style

Celana Cargo Wanita Formal

Siapa bilang celana cargo hanya cocok dipakai untuk kegiatan outdoor? Kamu yang termasuk pekerja kantoran juga bisa lho menggunakan celana cargo untuk pakaian ke kantormu. Cukup padukan celana cargo dengan atasan berupa kemeja, blus, ataupun tambahkan cardigan dan jas, agar tampilanmu tetap rapi untuk bekerja.

Itu dia beberapa tips dan juga rekomendasi style celana cargo yang bisa kamu coba. Siapa sangka hanya dengan satu fashion item ini, kamu bisa punya style yang bermacam-macam kan?

Related posts

3 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Sepatu Pantofel Pria

Risma Mualifa

Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

Rostina Alimuddin

7 Inspirasi OOTD Kondangan Remaja, Formal tanpa Terlihat Tua

Risma Mualifa

Leave a Comment