Gaya Remaja

7 Manfaat Skincare, Membuatmu Tak Ingin Melewatkannya!

manfaat skincare

Bisa dibilang, skincare adalah suatu hal yang penting bagi kulit. Walaupun begitu, masih banyak juga orang yang malah mengabaikan penggunaan skincare. Padahal, manfaat skincare ada banyak sekali. Dan disarankan penggunaannya dimulai sejak remaja, di mana di masa inilah akan mulai banyak sekali permasalahan kulit yang dapat muncul karena hormon. Selain itu, rutin menggunakan skincare pun akan menjaga kulitmu jadi tetap terawat, sehat, dan juga bersih.

Manfaat Skincare

Nah, untuk kamu yang masih ragu untuk menggunakan rangkaian skincare, mungkin beberapa manfaat yang akan dijelaskan dalam artikel ini akan mengubah pikiranmu, dan akhirnya memutuskan untuk mulai menggunakan skincare. Ini dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari penggunaan skincare:


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

1. Memberi nutrisi untuk kulit

Kulit yang merupakan bagian terluar dari tubuh manusia, tentunya akan lebih sering terpapar hal-hal yang dapat membuat kulit menjadi rusak, seperti sinar matahari, polusi, asap rokok dan lainnya. Terlebih lagi pada kamu yang memang sering berkegiatan di luar ruangan.

Baca Juga: Skincare Remaja untuk Memutihkan Wajah. Aman Untuk Kulit

Karena itulah, kulit membutuhkan skincare untuk memberi nutrisi yang dibutuhkan setelah kulit merasa lelah karena paparan hal-hal yang sudah disebutkan tadi. Bila kulit tidak mendapat nutrisi yang dibutuhkannya, maka kulit akan lebih mudah kusam, berjerawat dan tidak segar. Nutrisi ini pun dibutuhkan kulit untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terawat.


2. Mengurangi risiko permasalahan kulit

manfaat skincare untuk kulit wajah untuk mengurangi masalah kulit

Tidak jarang orang beranggapan bahwa permasalahan kulit seperti kulit kusam, berjerawat, kulit kering, komedo, beruntusan, penuaan dini dan lainnya akan tetap muncul dan terjadi sekalipun kamu menggunakan skincare. Sebenarnya pendapat ini tidak sepenuhnya salah. Namun, dengan kamu menggunakan skincare dengan rutin, risiko terjadinya permasalahan-permasalahan tadi pun akan cenderung lebih kecil.

3. Meminimalisir munculnya dark spot

Paparan sinar matahari yang terlalu sering tentunya tidak baik untuk kulit. Salah satu dampak yang bisa terjadi karena paparan sinar matahari ini adalah munculnya dark spot atau bintik hitam yang tentunya mengganggu penampilan.

Nah, salah satu manfaat skincare yang juga bisa kamu rasakan adalah skincare dapat meminimalisir munculnya dark spot, terutama bagi kamu yang seringkali beraktivitas outdoor atau sering terpapar sinar matahari.

4. Menjaga kebersihan kulit

Salah satu rangkaian skincare yang terbilang standar dan tidak boleh dilewatkan adalah mencuci dan membersihkan wajah. Karena kegiatan inilah, tentunya akan membuat kebersihan kulit jadi lebih terjaga. Apalagi bila kamu sering menggunakan makeup sehari-hari dan juga beraktivitas di luar ruangan.

Langkah yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan kulit yaitu dengan menggunakan pembersih wajah seperti micellar water untuk menghilangkan makeup dan kotoran yang menempel, lalu dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan facial foam atau facial wash.

5. Meminimalisir penuaan dini

manfaat skincare meminimalisir penuaan

Manfaat lain yang bisa kamu dapat adalah meminimalisir terjadinya penuaan dini. Semakin bertambah usia, tentunya kulit akan mengalami perubahan, seperti munculnya kerutan pada kulit, yang diakibatkan produksi kolagen yang kian berkurang, yang membuat keelastisitasan kulit jadi berkurang. Namun hal ini juga mulai sering dialami oleh orang-orang sebelum waktunya, di mana ini juga sering dikenal dengan nama penuaan dini.

Penuaan dini ini bisa terjadi karena faktor lingkungan, makanan, serta kebiasaan yang kamu lakukan sehari-hari. Nah, penggunaan skincare ini akan meminimalisir penuaan dini tersebut.

Baca Juga: Begini 5 Urutan Basic Skincare Buat Remaja

6. Melembutkan kulit

Manfaat skincare yang berikutnya adalah membantu melembutkan kulit dan menjaga kekenyalannya. Kamu dapat menggunakan skincare yang punya fokus dalam menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelembapan kulit.

7. Mencerahkan kulit

Jenis skincare ada banyak ragamnya, dan juga memiliki fokus yang berbeda-beda untuk kondisi kulit penggunanya. Salah satunya adalah skincare yang memiliki fokus dalam membantu mencerahkan kulit. dengan penggunaan yang rutin, kulit yang cerah bukan lagi hanya jadi impian.

Karena itulah, kamu harus mengetahui kondisi kulitmu sendiri dan permasalahan kulit apa yang ingin ditangani sebelum memilih produk skincare. Sehingga kamu pun bisa mendapatkan hasil yang kamu inginkan.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Itu dia beberapa manfaat skincare yang bisa kamu rasakan bila menggunakannya secara rutin. Bahkan akan lebih baik dan mendapatkan hasil yang maksimal jika kamu menggunakan seluruh rangkaian skincare secara tepat, mulai dari pembersih kulit seperti micellar water, facial wash atau facial foam, toner, serum, moisturizer dan tidak lupa juga menggunakan sunscreen serta lakukan eksfoliasi setiap 2 kali dalam seminggu.



Related posts

Bagaimana Ciri Skincare Kadaluarsa? Yuk, Simak Artikel ini!

Linda Arista

Apa Itu Kosmetik? Yuk, Kenali Jenis-Jenis dan Tips Memilihnya

Linda Arista

Tutorial Make Up Korea Untuk Wajah yang Glowing dan Fresh

Marsyaviani Darestuti