Image default
Fashion

Tampil Mempesona Pakai Jaket Keren Anak Muda Untuk Pria dan Wanita Ini!

Siapa nih yang fashion item favoritnya adalah jaket? Dulu, jaket hanya dikenal sebagai pakaian yang fungsinya untuk menghangatkan tubuh. Tapi sekarang, jaket juga jadi penunjang gaya kita, terutama bagi anak muda. Setuju? Nah, kalau kamu ingin tampil lebih mempesona dan maksimal, bisa nih lihat rekomendasi jaket keren anak muda berikut ini.

Kata jaket atau jacket dalam bahasa Inggris muncul dari asal kata berbahasa Perancis yaitu ‘jaquette’ yang muncul saat era Perancis Pertengahan dari kata benda ‘jaquet’, yang merujuk pada benda berupa tunik yang kecil atau ringan.

Baca Juga: Mau Datang Acara Formal? Runtutan Jas Anak Muda

Ada banyak sekali jenis jaket yang populer sekarang ini. Terkadang, ada juga jenis jaket yang jadi salah satu fashion item yang unisex, atau bisa digunakan oleh pria dan wanita. Nah, kalau kamu sedang mencari model jaket mana yang sedang populer di kalangan anak muda, berikut ini rekomendasinya.

Jaket Keren Anak Muda yang Bikin Tampilan Makin Kece

1. Jaket denim

Jaket denim sebagai jaket anak muda yang terlihat maco

Jaket denim jadi salah satu fashion item yang tidak lekang oleh waktu. Dari tahun 70 hingga 80an, hingga saat ini, jaket denim tetap jadi favorit para pecinta fashion. Apalagi dengan menggunakan jaket satu ini, kamu bisa memadukannya dengan apapun. Seperti pada pria, yang bisa memadukan jaket denim ini dengan kaos dan celana jeans ataupun kemeja dan celana bahan.

Bukan hanya para pria yang bisa bergaya dengan jaket denim, para wanita pun bisa memadukan jaket denim dengan kaos dan celana jeans, ataupun dres floral feminim yang cantik. Tampilannya tetap terlihat chic dan stylist.

2. Jaket Keren Anak Muda bomber

Jaket bomber untuk anak muda

Awalnya, kemunculan jaket bomber ini dipakai oleh orang-orang profesi pilot. Itulah kenapa, jaket ini juga dikenal sebagai flight jacket. Lalu, seiring berkembangnya tren fashion di tahun 70an, jaket ini pun jadi fashion item anak-anak muda saat itu. Di tahun 90an lalu, jaket ini pun kembali hits, yang dipopulerkan oleh para musisi hip-hop.

Hingga saat ini, jaket bomber pun masih jadi salah satu jaket keren anak muda yang masih hits hingga saat ini. Ciri khasnya adalah desainnya yang agak menggembung, memiliki ritsleting, dan ada kantong di sisi depan kanan dan kiri dengan posisi diagonal.

3. Jaket windbreaker

Windbreaker jaket

Jaket windbreaker ini punya ciri khas adanya aksen bahan karet di bagian pergelangan tangan, sehingga lebih tertutup rapat. Di bagian lehernya pun, jaket ini punya kerah tebal dan umumnya memiliki hoodie yang bisa membuat badan tetap hangat dan nyaman.

Jaket satu ini memang didesain cukup rapat, untuk melindungi pemakainya dari cuaca dingin dan juga angin. Nah, biasanya jaket ini memang dipakai oleh mereka yang tinggal di daerah dengan empat musim. Walaupun begitu, kita yang tinggal di negara tropis dan punya dua musim ini pun tetap bisa kok memakai jaket satu ini. Terutama di saat musim hujan yang umumnya cuacanya cukup dingin. Selain itu, jaket ini juga bisa jadi teman setia kamu para pengendara motor, agar terhindar dari angin ketika berkendara.

4. Jaket Keren Anak Muda Model Parka

Jaket Parka

Tahukah kamu, jaket parka ini awalnya adalah jaket yang dipakai orang eskimo untuk menghangatkan tubuh mereka dari cuaca dingin yang ekstrem lho. Semakin berkembangnya jaman, jaket ini pun akhirnya jadi jaket fashion yang digemari para anak muda.

Baca Juga: Inspirasi Fashion Pria Casual yang Laki Banget 2021

Jaket parka bukan hanya didesain untuk melindungi dari cuaca dingin saja, tapi juga tahan air dan cocok dipadukan busana lain untuk memberi kesan penampilan yang kasual.

5. Jaket kulit

Jaket Kulit untuk anak muda

Tidak lupa memasukkan jaket kulit dalam daftar jaket anak muda jaman sekarang, baik untuk pria ataupun wanita. Para pecinta fashion item satu ini pun sebenarnya tidak kenal usia, mulai muda hingga tua. Dengan memakai jaket kulit, kamu bisa menampilkan sisi maskulin dan cool secara bersamaan, sekalipun dipakai oleh wanita.

Bahan kulit yang biasanya digunakan pada jaket kulit adalah dari kulit binatang asli ataupun berbahan sintetis. Soal harga dan kualitas pun keduanya tentu punya perbedaan. Kamu yang ingin memiliki jaket kulit, namun punya budget terbatas, bisa membeli jaket kulit berbahan sintetis.

Modelnya pun beragam, mulai dari yang dilengkapi ritsleting ataupun menggunakan kancing. Pilihan warnanya bisa dipilih sesuai keinginanmu, ada hitam, cokelat dan lainnya.

Nah, jadi yang mana jaket keren anak muda di atas yang merupakan fashion item yang ‘kamu banget’?

Related posts

Temukan Model Gamis Simpel Tapi Mewah yang Pas Untukmu!

Marsyaviani Darestuti

7 Trend Fashion 2021 Untuk Kaum Hawa

Rostina Alimuddin

Inspirasi Model Baju Trend Anak Muda Sekarang, Cocok untuk Hangout

Risma Mualifa

Leave a Comment