Image default
Fashion

7 Inspirasi OOTD Kondangan Remaja, Formal tanpa Terlihat Tua

Di kalangan remaja masa kini, ootd  atau outfit of the day sedang hits-hitsnya. Pada moment apapun dan dimanapun,  banyak remaja yang selalu memperhatikan ootd yang dikenakannya, tidak terlepas pada saat datang ke acara kondangan. Bahkan dalam hal memilih outfit kondangan ini, tidak jarang yang sampai memikirkannya dari jauh-jauh hari  karena ingin tampil sempurna saat acara. Untuk itu inspirasi ootd  kondangan remaja agar tetap formal dan tidak terlihat tua perlu diperhatikan dengan baik.

Pada saat memilih ootd kondangan yang akan kita kenakan, selain disesuaikan dengan selera dan kenyamanan, pertimbangkan juga tema dan tempat acara pernikahan yang akan kita hadiri, sesuai atau tidak. untuk itu pilihlah outfit yang pas agar nantinya tidak salah kostum dan terlihat lebih tua. Berikut 7 inspirasi ootd kondangan untuk remaja agar tetap formal tanpa terlihat tua.

Baca Juga: Anti Ribet, Ini Dia Tips dan Inspirasi Baju Kondangan Simple Anak Muda

1. Dress Pesta                                                                                                      Inspirasi OOTD Kondangan Remaja Dress Pesta

Untuk ootd kondangan remaja yang satu ini cukup digemari para remaja masa kini. Selain terlihat anggun, menggunakan dress pesta juga akan menambah kesan trendy. Dalam pemilihan warna dress yang akan dikenakan juga harus diperhatikan. Sebisa mungkin gunakan dress pesta yang warna nya kamu banget, agar kamu nyaman dan lebih PD. Namun tidak salah juga jika ingin mencoba warna yang sedang hits, supaya terlihat lebih kekinian.

2. Tunik Brukat

Inspirasi OOTD Kondangan Remaja Menggunakan Tunik brikat

Baju berbahan brukat saat ini sedang marak-maraknya, tidak terkecuali dengan model tunik. Penggunaan tunik brukat tidak hanya pada orang tua saja, lho. Tunik brukat juga cocok dikenakan remaja, baik yang berhijab maupun yang tidak berhijab. Ootd kondangan untuk remaja dengan menggunakan tunik brukat dapat memberikan kesan formal, namun tetap kece.

3. Kebaya Modern

Kebaya tak pernah tertinggal zaman

Biasanya kondangan identik dengan penggunaan kebaya. Bagi yang tetap ingin menggunakan kebaya namun takut jika terlihat lebih tua bisa menggunakan kebaya modern. Kebaya jenis itu  kini sedang digemari di kalangan remaja. Tidak hanya untuk acara wisuda, kebaya modern juga banyak digunakan untuk menghadiri kondangan. Tentunya akan terlihat lebih keren dan kekinian. Dalam menggunakan kebaya modern, perhatikan modelnya, pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu agar lebih nyaman saat dikenakan.

Baca Juga: Model Kebaya Anak Muda Kekinian Anti Norak Saat Ke Kondangan

4. Kebaya Klasik

Inspirasi OOTD Kondangan Remaja Kebaya Klasik

Jenis kebaya yang satu ini tidak mau ketinggalan. Bagi yang suka outfit dengan konsep klasik bisa menggunakan ootd kondangan remaja ini. Jangan takut, menggunakan kebaya klasik tidak akan membuat kamu terlihat tua, bahkan bisa menambah kesan kece-mu. Pastinya perlu dipadu-padankan dengan tas dan sepatu yang senada dan kece juga. Salah satu jenis kebaya klasik yang tetap kekinian adalah kebaya kutu baru.

5. Gamis Syar’i

Gamis Syarii

Bagi yang terbiasa menggunakan pakaian syar’i juga tetap bisa tampil stylish saat ke kondangan. Pemilihan model gamis syar’i untuk ke kondangan perlu diperhatikan agar tidak menghasilkan kesan tua dan tetap sesuai aturan berpakaian syar’i. Sekarang ini banyak model gamis kekinian yang memang ditujukan untuk remaja. Dalam memilih warna gamis, sebisa mungkin gunakan warna yang khas untuk remaja, seperti warna pastel yang terkesan ceria.

6. Setelan Batik

Setelan Batik

Ootd kondangan remaja berikut juga tidak mau kalah. Jika membicarakan batik, pasti yang ada dipikiran kalian adalah kuno dan tidak keren. Jangan salah, setelan batik bisa kamu kenakan untuk ke kondangan, lho. Bahkan  menggunakan batik dapat memberikan kesan formal tanpa terlihat tua. Tergantung bagaimana cara kamu memadu-padankan dan memilih motif  batik yang akan kamu pakai.

7. Blouse dan Rok

Blouse dan rok

Nah, untuk inspirasi ootd kondangan remaja yang terakhir adalah blouse dan rok. Menggunakan blouse dan rok ke kondangan tidak akan terlihat norak jika perpaduan outfitnya tepat. Saat ini sudah banyak model blouse yang kekinian dan memang dirancang untuk acara kondangan. Untuk rok, kamu bisa menggunakan rok yang sedang ngetrend seperti rok plisket. Kamu bisa juga menggunakan rok model lain yang cocok dengan tubuhmu.

Baca Juga: Apa Sih Arti dan Tugas Seorang Bridesmaid? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Inspirasi  ootd  kondangan remaja di atas bisa kamu jadikan referensi jika akan menghadiri acara pernikahan. Perhatikan beberapa hal sebelum memilih outfit untuk kondangan seperti bahan yang nyaman, warna yang sesuai dress code sampai kesesuaian dengan aksesoris pendukung.

Related posts

Ini Loh Daftar Tas Ransel Anak Muda Hits

Rostina Alimuddin

7 OOTD Hijab Remaja Kekinian Paling Populer 2021!

Rostina Alimuddin

Anti Ribet, Ini Dia Tips dan Inspirasi Baju Kondangan Simple Anak Muda

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment