Image default
Education

Pemuda Muslim Sukses dari Indonesia Hingga Dunia!

Tak hanya para tokoh muslim terdahulu saja yang memiliki nama mendunia karena pengaruhnya terhadap dunia hingga saat ini. Pasalnya, hari ini pun juga telah muncul sangat banyak pemuda muslim sukses di berbagai bidang yang penuh inspirasi.

Tentu para tokoh muslim yang berpengaruh dan menginspirasi ini bisa menjadi teladan bagi generasi muslim di dunia. Para pemuda sukses bukan berasal dari luar negeri saja, beberapa pemuda muslim Indonesia banyak yang menorehkan prestasi membanggakan internasional.

Baca Juga: Hati-hati, Beginilah 6 Bahaya Gaya Hidup Sok Kaya

Mau tahu siapa saja para tokoh muslim muda yang berpengaruh di dunia saat ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Dokter Amani Ballour

Tokoh Pemuda Muslim dari Suriah, Dokter Amani Ballour

Amani Ballour merupakan salah seorang dokter pengelola salah satu rumah sakit bawah tanah di wilayah Ghouta Timur. Berkat keberanian dan komitmentnya dalam merawat dan menyelamatkan ratusan nyawa selama perang Suriah berlangsung, ia pun diganjar berbagai penghargaan termasuk penghargaan Raoul Wallenberg dari Dewan Eropa.

Sejak tahun 2012 hingga 2018, Dokter Ballour terus mengabdikan dirinya sebagai seorang dokter relawan bagi warga Suriah. Selepas meninggalkan Suriah, ia tetap mengabdikan dirinya sebagai salah seorang relawan perempuan dan pekerja medis di berbagai zona konflik di dunia.

Malala Yousafzai

Malala Youfsazai

Malala Yousafzai semakin dikenal oleh dunia setelah tulisan tentang hak-hak hidup anak dan perempuan yang dirampas oleh pihak Taliban dibaca oleh warga internasional. Gadis muda asal Pakistan ini menjadi salah seorang aktifis termuda. Berani bersuara dalam menentang perlakuan kejam dari para Taliban.

Berkat tulisan-tulisannya yang ia muat dalam blognya tersebut membuat dunia internasional menaruh perhatian besar terhadap perempuan dan pendidikan di Pakistan kala itu. Tak sampai di situ saja, Malala pun menjadi penerima Nobel termuda di dunia atas keberaniannya dalam menyuarakan hak-hak hidup anak perempuan dan pendidikan di Pakistan.

Iman Usman dan Adamas Belva Devara

Dua tokoh pemuda muslim asal IndonesiaIman Usman dan Adamas Belva Devara

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi Ruangguru? Aplikasi pendidikan nomor satu di Indonesia saat ini merupakan hasil karya pemuda muslim sukses tanah air yaitu Iman Usman dan Adamas Belva Devara.

Berkat aplikasi Ruangguru, banyak anak dan orang tua merasa terbantu. Terutama suasana pandemi saat ini. Aplikasi Ruangguru dirancang untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak Indonesia. Karena berisikan berbagai macam materi untuk semua tingkatan mulai SD hingga SMA. Tak hanya itu saja, semua materi pembelajaran di Ruangguru ini juga dibuat khusus oleh para pengajar professional dan berpengalaman.

Kesuksesan Ruangguru dalam menghadirkan solusi bagi pendidikan di tanah air juga membuat Iman Usman dan Belva Devara masuk ke dalam jajaran Majalah Forbes 30 under 30.

Ippho Santosa

Motivator Ippho Santosa juga masuk dalam deretan pemuda muslim sukses

Nama Ippho Santosa memang sudah sangat terkenal di kalangan para pebisnis tanah air.  Pria kelahiran Pekanbaru ini juga dikenal karena buku-bukunya yang selalu best seller. Hingga hari ini Ippho juga telah sukses menjalankan beberapa bisnis seperti usaha waralaba hingga bisnis investasi. Tak hanya itu saja, Ippho juga telah mendirikan beberapa sekolah seperti TK dan PG Khalifah.

Selain fokus di bisnis dan menulis buku, Ippho juga telah menyibukkan dirinya sebagai pembicara sekaligus motivator bagi para pejuang bisnis.

Dian Pelangi

Dian Pelangi

Dian Pelangi juga menjadi salah seorang pengusaha muslim paling sukses di tanah air hingga hari ini. Wanita kelahiran 1991 ini telah memfokuskan dirinya dalam bisnis pakaian muslim, sehingga berhasil membuka store baju muslim di seluruh tanah air.

Berkat kesuksesannya dalam mengelola bisnis busana muslim, Dian Pelangi dinobatkan sebagai pengusaha muda sukses dunia di Forbes 30 under 30. Tak hanya memiliki gerai busana muslim di Indonesia, Dian Pelangi juga telah melebarkan sayap bisnisnya hingga di Malaysia dan Dubai. Bahkan, hasil karya Dian Pelangi berhasil dipertontonkan di New York Fashion Week pada tahun 2017 silam.

Baca Juga: 25 Kata kata Anak Muda yang Mampu Memotivasi dan Membangkitkan Semangat

Bagaimana, apakah deretan kisah pemuda muslim sukses di atas telah memberikan inspirasi untuk kalian? Semoga semangat untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi banyak orang seperti para tokoh-tokoh sukses tersebut  juga bisa menjadikan suntikan semangat untuk para generasi muslim tanah air.

Related posts

Apa Itu Reksadana Pasar Uang dan Keuntungannya

Mau Tau Cara Daftar Sekolah Tinggi Akuntansi Negara? Begini Caranya!

6 Pilihan Situs dan Aplikasi Penerjemah Selain Google Translate

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment