Image default

Situs Tempat Download Lagu No Copyright Terbaik 2021

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Semakin berkembangnya industry digital saat ini membuat banyak content creator membutuhkan beragam jenis tools untuk kebutuhan kontennya. Kehadiran tempat download lagu no copyright juga menjadi semacam kebutuhan penting oleh banyak influencers. Seperti yang telah diketahui bahwa tidak semua backsound music bisa digunakan secara gratis.

Adanya system copyright ini membuat banyak orang kesulitan menggunakan music yang mereka inginkan pada konten mereka. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah tersedia berbagai situs untuk mendownload lagu tanpa copyright. Untuk lebih jelasnya, silahkan menyimak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: 6 Lagu Barat Hits yang Wajib Ada di Playlist Kamu!

1. Audio Library

Audio Library menjadi situs favorit bagi banyak youtuber hingga hari ini. Lewat situs ini maka kamu bisa memilih beragam jenis music latar untuk video yang akan kamu unggah. Audio Library menyajikan beragam pilihan genre music sehingga kamu lebih bebas dalam memilih backsound. Untuk mengakses situs ini silahkan mengunjungi alamat www.audiolibrary.com.co.

2. Youtube Audio Library

Download Lagu No Copyright di Youtube Audio Library

Para Youtuber tentu sudah sangat akrab dengan Youtube Audio Library ini. Ya, di dalam situs ini para Youtuber dapat dengan bebas menggunakan beragam jenis genre music ataupun backsound untuk keperluan konten video mereka. Semua music di dalam Youtube Audio Library ini tersedia secara gratis tanpa perlu khawatir masalah hak cipta lagi. Untuk menggunakan music dari Youtube Audio Library ini cukup mudah. Kamu hanya perlu masuk ke akun Youtube Studio yang kamu punya lalu pilih laman Audio Library. Selanjutnya, silahkan memilih genre music yang ingin kamu pakai.

3. Freesound

Freesound

Tempat download lagu no copyright selanjutnya yang bisa kamu coba ialah Freesound. Sesuai namanya, situs ini memang menyediakan berbagai jenis genre music secara gratis tanpa copyright. Tak hanya lagu, di dalam situs ini kamu juga bisa mencoba efek suara alam seperti hujan, angin, petir hingga berbagai jenis suara unik lainnya. Untuk menggunakan music ataupun sound effect di dalam situs ini silahkan langsung saja mengunjungi situs resmi dari Freesound di alamat www.freesound.com.

4. Jamendo

Download Lagu No Copyright di Jamendo

Pada dasarnya, Jamendo merupakan situs khusus untuk para creator music yang gemar membagikan karya music mereka. Maka tak heran banyak orang menggunakan berbagai music dari situs Jamendo ini karena di dalamnya terdapat berbagai jenis music hingga backsound yang diciptakan oleh para creator music independent yang keren-keren.

Karena telah menjadi tempat berkumpulnya para musisi dalam membagikan karyanya maka semua music dan backsound di dalam Jamendo bisa kamu akses secara gratis alias tanpa copy right. Untuk mengaksesnya silahkan mengunjungi situs www.jamendo.com. Meskipun Jamendo merupakan platform music tanpa copyright tetapi akan lebih baik jika kamu mencantumkan credit title dari para pemilik music tersebut saat menggunakannya di konten kamu. Hal ini merupakan salah satu bentuk etika dalam menghargai sebuah karya orang lain.

5. Bensound

Selanjutnya ada pula platform yang disebut dengan Bensound. Bisa dibilang Bensound adalah penyedia backsound atau music tanpa copyright paling simple. Pasalnya, kamu tidak perlu melakukan registrasi dulu saat ingin mengaksesnya. Kamu hanya perlu mendownload music atau backsound pilihan kamu yang tersedia di situs www.bensound.com ini.

6. Kompoz

Kompoz

Kompoz termasuk situs penyedia music tanpa copyright yang cukup digandrungi oleh banyak content creator. Di dalamnya tersedia berbagai jenis music keren yang sangat cocok dijadikan backsound pada video kamu. Untuk mengaksesnya maka silahkan langsung mengunjungi situsnya di alamat www.kompoz.com. Untuk mendapatkan fasilitas eksklusif, Kompoz juga menyediakan layanan berbayar. Tentu fasilitas eksklusif ini menyajikan jenis music dan layanan yang lebih banyak dibandingkan versi gratisnya.

Baca Juga: 10 Lagu Cinta Anak Muda yang Mewakili Rasa Kasmaran dan Galaumu

7. NCS (NoCopyrightSound)

NCS merupakan kepanjangan dari No Copyright Sound. Sesuai namanya, situs ini memang menyediakan berbagai jenis music tanpa harus khawatir terkena pelanggaran hak cipta. Kamu hanya perlu login ke alamat www.ncs.io untuk bisa menikmati layanan music gratis di dalamnya. Selain bisa mengunduh beragam music secara gratis, NCS juga bisa menjadi tempat untuk berdiskusi soal music dengan para pengguna NCS lainnya.

Kehadiran tempat download lagu no copyright saat ini memang sangat membantu banyak para content creator terutama untuk para Youtuber pemula yang masih awam dalam dunia digital.

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Related posts

Lagi Down? Dengarkan 6 Lagu Menginspirasi Berikut Ini!

Rostina Alimuddin

Kumpulan Lagu Persahabatan untuk Dinyanyikan Bersama Sahabat

Rostina Alimuddin

6 Lagu Barat Hits yang Wajib Ada di Playlist Kamu!

Rostina Alimuddin
Promo Aol 17 - 30 Juni 2022