Image default

6 Pilihan Situs dan Aplikasi Penerjemah Selain Google Translate

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Kalau bicara soal penerjemah digital, baik itu dalam bentuk situs ataupun aplikasi, mungkin yang ada dalam bayangan kita adalah menggunakan Google Translate. Platform satu ini memang sudah sangat terkenal bagi para pengguna internet dalam hal membantu menerjemahkan kata dari berbagai bahasa. Tapi, ada juga lho situs atau aplikasi penerjemah selain Google Translate yang juga cukup membantu bahkan punya fitur menarik.

1. Bing Translator

Bing menjadi aplikasi penerjemah populer selain Google Translate

Perusahaan teknologi besar seperti Microsoft pun memiliki alat penerjemah yang bisa kamu coba gunakan, yaitu Bing Translator. Fungsinya pun sama yaitu membantu menerjemahkan kata dari beragam bahasa, ke bahasa yang kamu inginkan.

Dalam Bing Translator, ada fitur di mana alat ini akan menampilkan beberapa frasa yang populer atau sering digunakan, misalnya ‘Good Morning’, ‘Thank You’, ataupun ‘Hello’. Selain itu, situs penerjemah satu ini ternyata keakuratannya terbilang lebih memadai dalam beberapa kasus menerjemahkan kalimat, dibandingkan Google Translate.

Baca Juga: 5 Pilihan Beasiswa Gratis untuk Anak Muda Indonesia

Dengan Bing Translator juga kamu bisa memasukkan URL dari situs lain yang ingin kamu terjemahkan. Ini tentunya jadi memudahkan dan lebih praktis bila kamu memang ingin menerjemahkan suatu laman. Bila kamu ingin menggunakan situs Bing Translator ini, kamu cukup cari alamat situsnya yaitu bing.com/translator.

2. Translate Dict

Translate dict pilihan lain dari Google Translate

Translate Dict adalah situs penerjemah yang mungkin asing didengar orang. Namun, layanan yang diberikan situs ini mirip dengan Google terjemahan yaitu bisa menerjemahkan beberapa bahasa ke bahasa yang kamu inginkan.

Kamu hanya perlu memasukkan alamat situs Translate Dict yaitu translatedict.com, kemudian ketik kata yang ingin kamu terjemahkan, lalu Translate kata tersebut. Situs ini pun punya beberapa fitur seperti voice translator serta text to speech yang sangat memudahkan.

3. iTranslate

iTranslate

iTranslate jadi salah satu situs atau aplikasi penerjemah selain Google Translate yang juga bisa memudahkanmu dalam menerjemahkan teks, situs, ataupun kata-kata yang memiliki makna ataupun konjugasi kata, dengan pilihan bahasa hingga 100 bahasa. Situs dan aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Sonico Mobile.

Fitur lain yang ditawarkan situs dan aplikasi ini adalah fitur memutar playback rekaman dan juga dapar menurunkan kecepatannya. Jadi, risiko salah pengucapan kata pun bisa diminimalisir. Hal ini sangat membantu orang-orang yang memang sedang belajar bahasa asing.

iTranslate ini pun bisa digunakan di segala jenis sistem operasi, mulai dari Windows, iOS, ataupun android.

4. Yandex Translate

Yandex Translate

Yandex Translate adalah situs penerjemah kata, kalimat, dan juga situs yang terbilang salah satu terbaik dan terakurat. Situs penerjemah asal Rusia ini juga punya fitur di mana alat ini bisa menerjemahkan kata yang muncul dalam gambar. Kamu cukup meng-upload foto atau gambar yang berisikan tulisan bahasa asing, lalu pilih bahasa terjemahan yang kamu inginkan.

Fitur lain yang juga menarik dan merupakan keunggulan Yandex Translate ini adalah dapat menerjemahkan dokumen. Kamu hanya perlu meng-upload dokumen dalam format .doc, .pdf, .ppt, dan lainnya, dan otomatis akan diterjemahkan ke bahasa yang kamu inginkan.

Bila ingin menggunakan situs ini kamu cukup cari translate.yandex.com.

5. DeepL Translator

DeepL Translator Menjadi aplikasi pilihan selain Googl Translate

Situs dan aplikasi penerjemah selain Google Translate lainnya adalah DeepL Translator, yang bisa digunakan pada sistem operasi Windows, MacOS, ataupun iOS. Kamu bisa juga men-download aplikasinya di situs resmi mereka.

Aplikasi satu ini tersedia secara gratis, namun juga memiliki versi Pro, tentunya dengan fitur yang lebih banyak dan juga pilihan bahasa yang tersedia pun lebih beragam. Namun sayangnya, DeepL ini belum mendukung terjemahan Bahasa Indonesia. Namun bila kamu ingin mempelajari bahasa asing lain dan menerjemahkannya ke bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan translator satu ini.

6. Translate.com

Gunakan Translate.com sebagai Aplikasi penerjemah selain Google Translate

Translate.com adalah situs penerjemah alternatif selain Google Translate yang juga tidak kalah akurat. Yang membuat situs ini menarik adalah karena Translate.com menyediakan 3 macam cara untuk menerjemahkan bahasa, yaitu dengan gambar, suara ataupun teks.

Dokumen-dokumen asing pun juga bisa situs ini terjemahkan langsung, dengan memotret dan juga mengunggahnya ke situs Translate.com. Bila kamu ingin menggunakan penerjemah ini, kamu bisa mengakses laman translate.com/.

Baca Juga: Pemuda Muslim Sukses dari Indonesia Hingga Dunia!

Sekarang ini sudah semakin banyak situs ataupun aplikasi penerjemah selain Google Translate yang bisa jadi alternatif dalam membantumu menerjemahkan kata, kalimat, gambar, laman ataupun dokumen. Tentunya ini sangat memudahkan di saat kita membutuhkannya.

Promo 17 - 30 Juni 2022 Gambar Horizontal

Related posts

Pemuda Muslim Sukses dari Indonesia Hingga Dunia!

Rostina Alimuddin

7 Cara Membuat Makalah Berdasar Struktur yang Baik dan Benar

5 Pilihan Beasiswa Gratis untuk Anak Muda Indonesia

Risma Mualifa
Promo Aol 17 - 30 Juni 2022