Gaya Remaja

10 OOTD Kulot Untuk Sehari-Hari dan Acara Istimewa, Biar Makin Stylist!

OOTD Kulot

Celana kulot adalah salah satu jenis celana yang andalan para wanita, karena kenyamanan yang ditawarkan serta dapat membuat kita jadi tampil stylish. Celana kulot sendiri punya model celana yang longgar dan melebar. Banyak hijaber yang menjadikan kulot sebagai outfit keseharian mereka, karena celana ini mampu menutupi lekuk tubuh, namun tetap cantik dan keren saat dipakai. Walaupun begitu, tidak jarang juga OOTD kulot ini digunakan oleh wanita yang tidak menggunakan hijab.

Di pasaran, ada banyak sekali ragam model celana kulot, mulai dari yang polos, plisket, bermotif, beragam warna dan lainnya. Celana kulot pun bisa digunakan di segala kesempatan, baik itu untuk daily outfit ataupun acara-acara khusus seperti pertemuan kantor ataupun menghadiri pernikahan. Nah, kamu sedang butuh referensi mix and match untuk celana kulotmu? Ini dia rekomendasi OOTD kulot untukmu!

Tips OOTD Kulot untuk Harian

1. OOTD Celana kulot dan outer atau kardigan

OOTD Celana Kulot dengan cardigan

Ingin tampilan kasual tapi tetap chic? Kamu bisa padukan celana kulotmu dengan outer atau kardigan, lho. Pakai tanktop ataupun manset untuk kamu yang berhijab sebagai dalaman outer. Outfit satu ini cocok sekali bila kamu gunakan untuk hangout bersama teman ataupun pacar, nongkrong di coffeeshop ataupun jalan-jalan di mall. Jangan lupa gunakan alas kaki seperti sepatu ataupun sandal yang nyaman, ya!


Baca Juga: 7 OOTD Hijab Remaja Kekinian Paling Populer 2021!

2. OOTD Celana kulot dan tunik

OOTD Kulot dengan Tunik

Sebenarnya, celana kulot dibuat dengan model yang lebar, sehingga memungkinkan bentuk tubuh kamu cenderung tidak terlihat. Apalagi untuk para hijaber yang umumnya memakai pakaian yang tidak ketat, maka celana kulot ini bisa jadi penyelamat. Nah, untuk atasannya, kamu bisa padukan dengan tunik model sedikit melebar di bagian bawahnya. Jadi bentuk tubuh aka naman tersamarkan dengan outfit seperti ini.

3. Celana kulot batik

OOTD Celana Kulot Batik

Kamu yang suka dengan batik, namun bosan menjadikan batik sebagai atasan seperti kemeja atau blouse, celana kulot batik ini bisa jadi pilihan, lho. Kamu bisa menggunakan celana kulot batik untuk acara formal ataupun hanya sekedar kumpul bersama keluarga, teman atau pasangan. Bila kamu ingin menggunakan celana kulot batik untuk pergi ke pernikahan, maka kamu bisa padukan dengan atasan model brukat.

4. OOTD Celana kulot jeans

Menggunakan Kulot Jeans

Celana jeans adalah celana favorit banyak orang, begitupun wanita. Nah, karena inilah, kulot pun hadir dengan bahan jeans atau denim yang tentunya memberikan kesan kasual dan keren bagi penggunanya. Kamu bisa padukan celana kulot jeans dengan atasan kaus ataupun blouse. Gunakan sneakers ataupun flatshoes biar kelihatan stylist. Dengan outfit ini, kamu ready untuk jalan-jalan sama orang tersayang!

5. OOTD Celana kulot dengan belahan di bagian bawahnya

Belahan dibagian bawah

Kamu senang memakai celana yang beda dari kebanyakan orang pakai? Kamu berarti akan suka dengan model celana kulot satu. Celana ini punya belahan di bagian bawahnya, sehingga area pergelangan kakimu pun akan terlihat bila memakai celana kulot ini. Kamu bisa padukan OOTD kulot satu ini dengan blouse, yang bisa jadi inspirasi outfit untuk acara semi formal. Kamu juga bisa padukan dengan baju berbahan brukat untuk memakainya pergi ke acara pernikahan.

6. Celana kulot motif garis-garis

Motif Garis-Garis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kulot dijual dengan beragam model, salah satunya yaitu dengan motif garis-garis seperti ini. Tips untuk memakai celana bergaris-garis adalah, untuk kamu yang punya tubuh kurus atau kecil usahakan untuk memakai celana bergaris horizontal, sedangkan pemilik tubuh berisi sebaiknya memakai celana bergaris vertikal. Nah, kamu bisa padukan kulot bergaris ini dengan atasan kemeja, kaus, ataupun blouse.

7. OOTD Celana kulot plisket

Celana Kulot Plisket

Satu lagi ragam celana kulot yang bisa kamu pilih yaitu dengan model plisket. Jadi celana ini punya tesktur bergaris seperti terlipat-lipat. Umumnya, bahan celana plisket ini tidak terlalu tebal, sehingga nyaman dan ringan untuk digunakan. Untuk tampilan yang kasual, kamu bisa padukan dengan kaus dan sneakers ataupun flatshoes. Bila ingin tampilan yang semi formal ataupun formal, padukan dengan kemeja ataupun atasan pergi lainnya.

8. Celana kulot untuk datang ke acara pernikahan

OOTD Kulot untuk Acara Pernikahan

Suka bingung mencari outfit kondangan yang tetap nyaman dipakai tapi juga cantik? Kamu bisa gunakan bawahan berupa celana kulot, dengan atasan baju berbahan organza mengkilat seperti ini. Sudah dipastikan tampilanmu akan terlihat mewah dan cantik!

Baca Juga: 7 Inspirasi OOTD Kondangan Remaja, Formal tanpa Terlihat Tua

9. OOTD Celana kulot dan blazer

Menggunakan Blazer

Nah, salah satu inspirasi kulot yang bisa kamu gunakan di acara formal seperti bertemu klien, ataupun rapat kantor adalah memadukannya dengan blazer. Kamu bisa memakai dalaman blazer berupa kemeja ataupun blouse agar kesan rapinya tetap kamu dapat.

10. Celana kulot berwarna terang dengan atasan berwarna kontras

Berwarna Terang

Kalau kamu suka dengan outfit unik, warna-warni dan tidak masalah dengan tabrak-menabrak warna, kamu bisa coba OOTD kulot satu ini nih. Warna celana kulot yang merah, lalu dipadukan dengan kemeja berwarna mustard tetap terlihat cantik, kok!


Nah, dari inspirasi celana kulot di atas, yang mana outfit yang menunjukan style kamu? Semoga daftar di atas bisa menjadi referensi outfit-mu, baik untuk daily ataupun untuk acara-acara khusus.



Related posts

Perancang Busana Muslim Indonesia yang Menginspirasi

Rostina Alimuddin

5 Outfit Wanita Simpel Ala Korea yang Hits di 2021

Rumi

7 Merk Sepatu untuk Jalan-Jalan Mudah Ditemukan

Primaditya Riesta