Gaya Remaja

Apa Saja Kegunaan Tone Up Cream untuk Wajah? Yuk, Simak!

Kegunaan Tone Up Cream
Source: Pexels.com

Buat ciwi-ciwi yang hobi skincare dan makeup pasti sudah tak asing dengan produk tone up cream, ya. Namun, untuk wanita yang masih awam, pasti agak sulit membedakan kegunaan tone up cream dengan krim pelembab, BB cream, atau jenis krim wajah lainnya. 

Jika kamu masih ragu fungsi sebenarnya dari tone up cream untuk kulit, jangan khawatir. Berikut ini beberapa manfaat tone up cream yang harus kamu ketahui supaya kamu bisa mengaplikasikannya lebih tepat.

Apa Itu Tone up cream?

apa itu tone up cream
Sumber: Pexels.com

Tone up cream adalah produk yang memiliki efek instan mencerahkan kulit kusam dan membuat warna kulit lebih merata. Produk ini bisa diaplikasikan sebagai makeup maupun skincare.

Itu karena beberapa merk produk ini juga memiliki manfaat tambahan untuk menyamarkan pori-pori, memberikan kelembaban, atau bahkan menawarkan perlindungan dari sinar matahari.  Produk tone up biasanya diaplikasikan di akhir rutinitas perawatan kulit dan tepat sebelum mengaplikasikan foundation

Baca Juga: Hal Wajib Diperhatikan dan Urutan Memakai Tone Up Cream yang Benar

Apa Saja Kegunaan Tone Up Cream?

kegunaan tone up cream
Sumber: Unsplash.com

Produk tone up secara khusus dibuat untuk menyeimbangkan dan mencerahkan warna kulit serta melawan hiperpigmentasi pada wajah. Untuk lebih rincinya, simak penjelasan berikut:

1. Melembabkan Kulit Wajah

Produk tone up biasanya tersedia dalam bentuk lotion bertekstur ringan seperti susu yang mampu  melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Karena fungsinya yang melembabkan dengan baik, tone up cream dikenal sebagai kunci produk K-beauty yang populer untuk menciptakan tampilan chok-chok ala-ala artis Korea.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Beberapa produk tone up cream diformulasi dengan bahan pencerah niacinamide dan bahan-bahan alami lainnya. Sehingga tidak hanya akan melembabkan kulit, tetapi juga membuat warna kulit kamu merata dan lebih glowing

Tak heran jika produk ini dimasukkan ke dalam serangkaian rutinitas perawatan kulit ala Korea untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih. Untuk hasil optimal, gunakan sebagai step akhir pada rutinitas skincare kamu setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

3. Menghilangkan Flek dan Noda Gelap pada Kulit Wajah

Kegunaan tone cream tidak hanya mencerahkan kulit sementara, tetapi juga melawan perubahan warna dan hiperpigmentasi pada kulit wajah kamu. Jadi, buat kamu yang punya masalah bekas jerawat membandel yang sulit hilang, coba aplikasikan krim ini secara rutin dan lihat hasilnya. 

4. Mengatasi Kulit Wajah yang Kusam

Sebagai produk perawatan kulit, tone up cream juga bermanfaat untuk mengatasi warna kulit kusam dan pucat sekaligus memberikan efek cerah instan. Kulit kamu akan terasa lebih kencang, lebih terhidrasi, lifted up jika menggunakannya secara rutin.

5. Membantu Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah Kamu

Kegunaan lainnya dari tone up cream adalah membantu kamu yang tengah berjuang mengecilkan pori-pori wajah. Krim ini mengandung bahan skin perfecting yang berguna untuk untuk membantu mengencangkan pori-pori dan menghaluskan tekstur kulit wajah kamu. Dengan begitu, kulit kamu akan selalu terlihat mulus, kencang, dan glowing.

6. Sangat Cocok untuk Jenis Kulit Berminyak

Tone up cream umumnya memiliki konsistensi ringan, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori, kulit wajah jadi lebih bebas bernafas, serta membuat kulit kamu jadi tampak lebih berkilau. Meski cenderung memiliki efek pelembab, tekstur krim ini tidak terasa berat sehingga tidak lengket di jika diaplikasikan pada jenis kulit berminyak.

Baca Juga: Bolehkah Memakai Tone Up Cream Setiap Hari? Ketahui Jawabannya Di Sini!

7. Membantu Mengurangi Kerutan pada Wajah

Tone up cream tidak hanya tersedia dalam produk moisturizer, loh. Tapi juga hadir dalam berbagai produk skincare, seperti eye cream, skincare, primer, hingga bedak. Dan masing-masing produk memiliki kegunaan yang berbeda.

Misalnya, tone up cream pada krim mata bermanfaat untuk mengencangkan serta membantu mengurangi munculnya lingkar hitam pada mata alias mata panda. Sedangkan pada produk primer, krim ini membantu kamu dalam meratakan warna kulit kamu atau untuk mempersiapkan kulit sebelum memakai foundation.

Nah, itulah beberapa kegunaan tone up cream yang wajib diketahui oleh ciwi-ciwi agar tidak salah lagi dalam mengartikannya. Dari sederet manfaat di atas, tak heran jika krim ini selalu menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan moisture barrier untuk kulit yang tampak flawless.



Related posts

Apa itu Ombre Lips dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Rostina Alimuddin

7 Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Glowing yang Sehat

Rumi

Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya yang Patut Kamu Waspadai!

Rostina Alimuddin