Gaya Remaja

6 Grup atau Personil KPop dengan Penggemar Terbanyak di Indonesia

Personil Kpop dengan Penggemar terbanyak di Indonesia

Kepopuleran industri K-Pop yang kini semakin mendunia, juga turut dirasakan masyarakat Indonesia. Para penggemar K-Pop Indonesia sendiri berasal dari beragam kalangan, usia dan juga jenis kelamin. Nah, hal ini pun memunculkan beberapa grup ataupun personil KPop dengan penggemar terbanyak di Indonesia.

Sebelum membahas tentang grup atau personil KPop dengan penggemar terbanyak di Indonesia, ada satu fakta menarik tentang K-Popers di Indonesia, lho. Melansir laman CNNIndonesia.com, mrangkum laporan Twitter yang rilis pada Januari lalu, yang juga didasarkan menurut Unique Authors, Indonesia tercatat sebagai negara yang memiliki jumlah penggemar K-Pop terbanyak di dunai maya pada tahun 2021 lalu.

Indonesia pun jadi negara yang disebut paling banyak membicarakan perihal K-Pop di media sosial Twitter. Perolehan inipun dikatakan merupakan tahun kedua, lho.

  1. BTS

BTS Personil Kpop dengan Penggemar terbanyak di Indonesia

Kalau berbicara soal grup K-Pop yang memiliki penggemar terbanyak di Indonesia, mungkin kita dapat memasukkan BTS di posisi pertama. Setuju?

Para penggemarnya yang punya sebutan ARMY ini bisa dibilang memiliki salah satu fanbase yang terbesar di Indonesia. Dan disebut-sebut sebagai salah satu fans K-Pop terloyal pada idol mereka.

Baca Juga: 5 Daftar Grup Kpop dengan Penggemar Terbanyak Seantero Dunia

Kesuksesan boygroup asuhan HYBE (yang dulu bernama Big Hit Entertainment) ini pun tidak perlu diragukan lagi. Setiap lagu yang dirilisnya, tentu akan menjadi hits dan disukai para penggemar bahkan yang bukan penggemarnya.

Kepopuleran BTS pun menjadikan mereka seringkali didapuk menjadi brand ambassador merk-merk kenamaan, bahkan hingga produk lokal Indonesia sekalipun, seperti Gojek dan Tokopedia.

  1. BLACKPINK

blackpink Personil

Jika BTS disebut sebagai boygroup yang paling banyak memiliki penggemar di Indonesia, BLACKPINK bisa dibilang merupakan girlgroup yang juga punya predikat yang sama.

Fanbase BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK, di Indonesia termasuk yang terbesar, baik penggemar wanita ataupun pria. Para BLINK juga termasuk kategori para fans terloyal, lho. Karena hal ini jugalah, BLACKPINK pun seringkali dijadikan brand ambassador banyak merk.

  1. Twice

twice Personil

Masih dari girlgroup asal Korea yang juga punya banyak fans di Indonesia, dan punya sebutan untuk fans mereka yaitu ONCE. Baru-baru ini, TWICE pun didapuk menjadi brand ambassador merk kosmetik asal Indonesia, Scarlett Whitening.

Kepopuleran girlgroup yang digawangi oleh 9 wanita cantik ini tentu tidak luput dari segala prestasi dan pencapaian yang didapat mereka. Di awal bulan September 2022 ini saja, TWICE disebut sebagai artis K-Pop wanita pertama dalam sejarah yang berhasil mendaratkan 2 albumnya di urutan 3 teratas Billboard 200, Amerika Serikat, yang mana juga jadi yang pertama memetakan 3 album di urutan 10 besar tangga lagu bergensi tersebut.

  1. NCT 127

nct 127 Personil Kpop dengan Penggemar terbanyak di Indonesia

Group atau personil KPop dengan penggemar terbanyak di Indonesia berikutnya adalah NCT 127. NCT 127 sendiri merupakan sub-unit kedua yang berasal dari boygroup NCT, asuhan SM Entertainment. NCT sendiri adalah kependekan dari Neo Culture Technology, dan angka 127 mewakili koordinat bujur Kota Seoul.

Boygroup beranggotakan 9 orang pria ini juga menarik perhatian para penyuka K-Pop di Indonesia sejak pertama kali mereka debut. Untuk sebutan penggemar boygroup mereka adalah NCTZen, namun, dikatakan bahwa masing-masing anggota NCT 127 pun punya nama fandomnya sendiri, lho. Misalnya adalah Moonis untuk fandom Moon Taeil, TyongF untuk para fans Taeyong, Yutazen untuk para fans Yuta, Peaches untuk fans Jaehyun dan lainnya.

  1. SNSD

girls generation

Girlgroup legendaris yang sudah debut sejak tahun 2007 ini, baru-baru ini comeback dengan single terbaru mereka yang berjudul ‘Forever 1’, setelah 5 tahun vakum. Comeback mereka inipun sekaligus merayakan anniversary debut mereka yang ke-15.

Hingga kini, girlgroup ini seakan tidak kehilangan fansnya, khususnya di Indonesia. Para fans mereka yang bernama SONE pun masih setia menunggu penampilan SNSD atau yang juga biasa disebut Girls’ Generation.

Baca Juga: 10 Aktris Korea Tercantik Favorit Netizen

  1. Aespa

aespa Personil Kpop dengan Penggemar terbanyak di Indonesia

Saat pertama kemunculannya, girlgroup yang beranggotakan Karina, Giselle, Winter dan Ningning ini sempat menyita perhatian publik, karena secara visual mereka tampil bak karakter game di dunia digital. Mereka pun punya image yang unik dan kuat, sehingga wajar saja kalau namanya semakin sering dibicarakan.

Sejak debutnya di tahun 2020, fans aespa, MY (pengucapannya seperti kata dalam bahasa Inggris) semakin banyak di Indonesia.

Nah, itu dia group atau personil KPop dengan penggemar terbanyak di Indonesia. Adakah idolamu di atas?



Related posts

6 Sekolah Seni di Korea Selatan, Penghasil Idol Ternama

Risma Mualifa

10 Aktris Korea Tercantik Favorit Netizen

Marsyaviani Darestuti

List Aktor dan Aktris Pemeran Sinetron Emak Gue Jagoan 3

Linda Arista