Image default
Film

Kumpulan Film Animasi Terbaik. Wajib Masuk List Nonton Nih!

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang umumnya dipilih banyak orang untuk mengisi waktu luangnya ataupun sekedar mencari hiburan yang mudah didapat. Salah satu genre film favorit banyak orang adalah film animasi. Apalagi film animasi terbaik umumnya bisa ditonton segala umur. Sehingga, kamu bisa menontonnya bersama keluarga, termasuk para anak-anak.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film animasi memang termasuk salah satu genre favorit banyak orang, tanpa mengenal gender ataupun usia. Ini karena, film animasi secara tidak sadar membuat imajinasi kita ikut bekerja. Walaupun tontonannya ringan, namun ada banyak pesan dan nilai kehidupan di dalam film yang bisa kita jadikan pelajaran.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Barat Romantis Terbaik. Awas Baper!

Kamu sedang mencari film animasi terbaik? Ini dia daftarnya. Jangan lupa masukkan ke list menontonmu ya!

1. Raya and The Last Dragon (2021)

Raya and The Last Dragon Film Animasi Terbaik yang wajib ditonton

Film animasi 2021, yang tayang di bioskop pada Maret lalu ini menceritakan tentang mitos ayang ada di Asia Tenggara. Dalam film ini diceritakan, naga dan manusia tidak lagi hidup bersama, karena 500 tahun lalu naga mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan manusia.

Karena hal itulah, Raya (Kelly Marie Tran) berusaha mencari sisa naga terakhir. Ia pun harus mampu mengalahkan monster jahat yang meneror Kumandra.

2. Stand By Me Doraemon 2 (2021)

Sudahkah kalian tonton film animasi terbaik Stand By Me Doraemon 2?

Para penyuka kartun Doraemon pastinya tidak melewatkan menonton film satu ini. Ini adalah sekuel dari Stand By Me Doraemon, yang menceritakan kisah kehidupan dan percintaan Nobita dan Shizuka dewasa.

Stand By Me Doraemon 2 ini ditulis dan juga disutradari oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi. Cerita di dalamnya tersebut diangkat dari salah satu chapter yang ada di komik Doraemon yang berjudul Grandma’s Memories.

3. Onward (2020)

Onward masuk list film animasi terbaik

Ian Lightfoot (Tom Holland), ketika usianya 16 tahun, diberikan sebuah tongkat sihir warisan dari ayahnya. Ia pun mendapatkan catatan yang berisi petunjuk untuk menggunakan dan juga fungsi dari tongkat tersebut. Siapa sangka, tongkat sihir tersebut ternyata bisa menghidupkan kembali ayahnya. Namun, wujud ayah Ian hanya sebatas kaki hingga pinggangnya saja.

Ian pun bersama saudaranya Barley Lightfoot (Chris Patt) melakukan perjalanan ke tempat yang diyakini bisa membuat ayahnya terlihat utuh, dan menghabiskan satu hari bersama ayahnya yang sudah meninggal. Apakah mereka berdua berhasil?

4. How To Train Your Dragon: The Hidden World (2019)

The Hidden World adalah film ketiga dari How To Train Dragon. Film yang masuk dalam deretan film animasi Box Office ini menceritakan tentang kisah petualangan Hiccup dan juga Toothless yang bertemu seekor naga betina yang dijuluki Light Fury. Di sisi lain, Grimmel, seorang pemburu naga, kembali memburu seluruh ras naga Night Fury. Bagaimanakah kelanjutan petualangan mereka?

5. The Incredibles 2 (2018)

The Incredibles 2 adalah salah satu film yang selalu ditunggu-tunggu para penyuka film The Incredibles. Bagaimana tidak, dari film pertama ke film kedua ini, jarak tayangnya bahkan hingga 14 tahun, lho. Namun ketika rilis, The Incredibles 2 bisa membuat seluruh bioskop di seluruh dunia penuh, bahkan Pixar berhasil mendapat keuntungan hingga 200 juta USD.

Film animasi terbaik 2018 ini mengisahkan sebuah keluarga superhero ini memiliki kualitas film animasi yang terbilang tinggi. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun senang menonton film ini.

6. Coco (2017)

Satu lagi, film animasi yang wajib masuk daftar tontonanmu, yaitu Coco. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang terjebak dalam dunia arwah. Ia berusaha mengejar cita-citanya untuk menemui idolanya yang sudah meninggal. Namun tidak disangka, ketika ia di sana, ia malah menemukan rahasia keluarga, dan akhirnya berusaha mengutuhkan memori keluarganya yang pernah menghilang.

7. Moana (2016)

Moana, adalah seorang putri kepala desa yang punya kemauan keras, dan ia dipilih oleh lautan untuk menyatukan peninggalan mistis dewi Te Fiti. Suatu waktu, kutukan menyerang pulau tempat tinggal Moana. Ia pun berpetualang mencari Maui (Dwayne ‘The Rock’ Johnson) yang merupakan dewa legendaris, yang bisa membantunya menghilangkan kutukan tersebut.

Film yang juga punya original soundtrack yang easy listening ini bisa kamu tonton bersama keluarga, karena ceritanya yang ringan, dan film ini pun memiliki nilai-nilai yang baik untuk diajarkan pada anak-anak.

8. Your Name (2016)

Film animasi terbaik Your Name

Your Name atau Kimi no Na wa, adalah film animasi terbaik Jepang, yang tidak boleh kamu lewatkan. Film ini mengisahkan tentang gadis SMA bernama Mitsuha Miyamizu yang ingin merasakah hidup sebagai bocah laki-laki di Tokyo. Adapula, Taki Tachibana, seorang siswa SMA di kota, yang sibuk mengisi waktunya dengan bekerja paruh waktu.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis

Nah, suatu hari, Mitsuha terbangun dari tidurnya di sebuah tempat yang bukan kamarnya. Ia pun menyadari bahwa dirinya berada di Tokyo, dan berada di tubuh Taki. Begitupun dengan Taki, ia menemukan dirinya berada di tubuh Mitsuha yang tinggal di pedesaan.

Itu dia film animasi yang harus kamu tonton dan tidak boleh terlewatkan. Film-film yang disebutkan di atas, punya alur cerita yang ringan, dan bisa dinikmati segala usia.

Related posts

Paling Inspiratif, Inilah 7 Film Motivasi Terbaik yang Wajib Ditonton

Risma Mualifa

5 Film Stephen Chow yang Seru Untuk Ditonton Selama Di Rumah Aja!

Rostina Alimuddin

Rekomendasi 7 Film Barat Romantis Terbaik. Awas Baper!

Marsyaviani Darestuti

Leave a Comment