Gaya Remaja

5 Cara Memilih Make Up untuk Kulit Kuning Langsat Biar Tampil Pede

Make Up untuk Kulit Kuning Langsat
Source: Pexels.com

Dalam hal merias wajah, salah satu hal yang wajib Anda lakukan adalah mengenali tone kulit Anda sebagai panduan. Misalnya, jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, sebaiknya gunakan warna eyeshadow dan lipstik yang melengkapi warna kulit Anda, alih-alih menggunakan warna apa pun yang Anda sukai. 

Terlebih lagi, tak sedikit wanita di Indonesia yang punya tone kulit kuning langsat sehingga menemukan make up yang cocok akan cenderung lebih mudah. Untuk mempelajari cara memilih make up terbaik untuk warna kulit kuning langsat, langsung saja simak penjelasan di bawah ini, ya.

Cara Memilih Make Up untuk untuk Kulit Kuning Langsat

Memilih make up untuk kulit kuning
Sumber: Pexels

Berikut ini beberapa tips memilih riasan untuk kulit kuning langsat agar Anda bisa tampil lebih pede:

1. Pilih Foundation yang Tepat

Tampilan make up yang cantik dimulai dengan foundation atau alas yang sempurna, artinya penting untuk memilih alas bedak dengan nada hangat. Idealnya, pilihan alas bedak Anda yang memiliki warna dasar kuning akan lebih pas jika dibandingkan dengan warna merah muda.

Pilih warna foundation dengan nada warm, gold, atau yellow dengan melihat simbol W, G, atau Y pada kemasan make up yang Anda beli. Selain itu, foundation dengan shade beige, caramel, dan honey juga akan sangat cocok dengan pemilik kulit kuning langsat.

Selain warna alas yang sesuai, pastikan foundation yang Anda pilih memiliki formula yang menghidrasi kulit serta coverage-nya yang blendable untuk hasil akhir yang terlihat alami.

Baca Juga: Memilih Cushions Make Up Tepat Untuk Wajahmu

2. Gunakan Eyeshadows Warna Bronze atau Gold

Jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, ada baiknya gunakan warna eyeshadow yang hangat, seperti gold atau bronze untuk melengkapi undertone Anda. Jika Anda lebih suka palet yang memiliki berbagai warna hangat, gunakan palet eyeshadow yang mencakup semua warna hangat.

Mulai dari warna kemerahan hingga warna nude dalam sentuhan akhir pearlescent dan matte. Sebut saja warna coklat, oranye, abu-abu tua, krem, merah jingga, hingga warna nude lembut. Jadi, Anda akan memiliki shade yang cocok dengan tampilan apa pun.

3. Perhatikan Pemilihan Warna Lipstik

Tips selanjutnya dalam memilih make up untuk kulit kuning langsat adalah memperhatikan pemilihan warna lipstik. Nuansa hangat atau bold akan terlihat paling cocok pada tone kulit kuning langsat. 

Pilihlah lipstik yang warm dalam warna ungu, maroon, oranye, merah bata, coklat, corals, orange-based red, atau berry untuk mendapatkan warna pop yang cantik. Warna ini juga akan mempertegas penampilan Anda. Hindari memilih warna lipstik yang nude lantaran akan membuat wajah Anda tampak kusam dan pucat.

Yang tak kalah penting, pastikan formula lipstik yang Anda pilih mampu memberikan hasil akhir yang menghidrasi, tahan lama, dan transferproof.

4. Gunakan Highlighter

Ciptakan kulit bercahaya dengan mengoleskan sedikit highlighter dengan shade hangat ke wajah Anda. Misalnya warna pinky peach dan golden shimmer akan sangat sesuai dengan tone kulit medium atau olive, seperti kuning langsat. Warna-warna yang lebih hangat akan membuat wajah Anda tampak lebih glowing, namun tetap fresh

Agar lebih glowing, Anda bisa mengaplikasikannya setelah foundation. Jika Anda ingin highlight yang lebih intens, tekan beberapa tetes highlighter ke tulang pipi Anda lalu ratakan dengan ujung jari Anda.

5. Blush On untuk Kulit Kuning Langsat

Dalam memilih make up untuk kulit kuning langsat, Anda juga harus memperhatikan pemakaian blush on. Riasan ini memiliki kemampuan untuk mencerahkan warna kulit apa pun, jadi wajah Anda tidak akan terlihat pucat. 

Untuk warna kulit kuning langsat, coba Anda pilih perona pipi dengan nuansa hangat, seperti coral, peach, rosy pink, atau rosewood. Warna-warna ini akan membuat pemilik kulit kuning langsat jadi tampil lebih fresh, flawless, feminim, dan natural.

Memiliki warna kulit yang kuning langsat bisa jadi kelebihan tersendiri bagi wanita. Pasalnya, pigmen kulit yang kekuningan justru memberikan efek lebih fresh, cerah, namun tidak pucat.

Baca Juga: 6 Aplikasi Make Up Pria untuk Hasil Foto Menarik

Dan untuk menunjang penampilan Anda, itulah beberapa tips dalam memilih make up untuk kulit kuning langsat yang bisa Anda terapkan. Dengan begitu, Anda bisa tampil lebih pede dalam berbagai aktivitas maupun acara tertentu. 



Related posts

Tips Make Up Wisuda Hijab untuk Tampil Sempurna di Hari Spesial

Risma Mualifa

Apa itu Ombre Lips dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Rostina Alimuddin

Kenali Perbedaan Tone Up Cream dan Moisturizer, Jangan Sampai Tertukar!

Rostina Alimuddin