Image default
Hobi

Temukan Tips dan 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Di Sini!

Mempunyai kucing sebagai hewan peliharaan, pastinya kita ingin memberikan segala hal yang terbaik untuk kesehatan mereka, begitupun untuk pakannya. Kalau kamu sedang bingung mencari merk rekomendasi makanan kucing terbaik dan berkualitas, kamu bisa cek daftarnya di bawah ini. Kamu juga bisa mendapatkan tips memilih pakan kucing yang baik.

Makanan untuk kucing sendiri terdiri dari snack, makanan kering dan makanan basah. Ketiganya punya kandungan nutrisi dan vitamin yang tentu berbeda-beda untuk setiap jenis kucing. Umumnya, kucing butuh asupan protein, karbohidrat rendah, mineral dan vitamin untuk kesehatan mereka.

Tips Memilih Makanan Kucing

Pilihan makanan kucing yang dijual di pasaran mungkin ada banyak sekali macamnya. Sebenarnya memilih makanan kucing ini bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Tapi pastikan juga kandungan nutrisi dalam makanan tersebut baik untuk anak bulumu ya.

  • Mengandung protein hewani berkualitas, taurine dan asam amino esensial

Pilihlah makanan untuk kucing yang punya tinggi protein, berkualitas, terbebas dari biji-bijian dan juga tanpa zat aditif. Umumnya, ada beberapa bahan-bahan yang harus ada dalam makanan kucing terbaik, yaitu ayam, domba, ikan salmon, hati ayam, ikan putih, telur, minyak bunga matahari, vitamin C dan E serta taurine.

Baca Juga: 7 Pilihan Makanan Ikan Cupang Agar Sehat dan Warna Tidak Kusam

Taurin dan asam amino esensial bisa mencegah membantu mencegah gangguan penglihatan pada kucing, seiring dengan bertambahnya usia kucing. Kedua vitamin ini pun bisa mencegah serta mengobati gangguan penglihatan.

  • Pilih yang sesuai dengan umur kucing

Selain kandungannya yang berkualitas, pilihan makanan untuk kucing juga harus disesuaikan dengan umur mereka. Di pasaran pun ada beragam macam makanan kucing berdasarkan umur. Ini perlu diperhatikan karena umumnya untuk anak kucing akan membutuhkan asupan protein yang lebih tinggi, sedangkan kucing yang sudah tua malah sebaliknya. Dan makanan yang dibuat untuk umur-umur tertentu pun tentu sudah memperhatikan hal tersebut.

Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik

Berikut ini adalah beberapa daftar merk rekomendasi makanan kucing terbaik yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

1. Royal Canin

Merk makanan kucing Royal Canin ini memang sudah terkenal sebagai makanan yang berkualitas untuk anak bulu. Namun sayangnya, harganya mungkin terbilang mahal untuk sebagian orang. Tapi bila kamu mempunyai budget yang cukup banyak, kamu bisa memberi kucing peliharaanmu Royal Canin ini.

Royal Canin merupakan merk makanan kucing yang punya jenis makanan yang terbilang lengkap, mulai dari kitten, dewasa dan kucing hamil atau menyusui. Royal Canin pun punya makanan kering ataupun basah untuk kucingmu, dan tersedia dalam berbagai ukuran. Selain itu, makanan ini termasuk makanan yang direkomendasikan dokter hewan lho.

2. Orijen

Untuk kamu yang punya banyak kucing dengan umur yang berbeda-beda, produk satu ini bisa dicoba nih, karena bisa dikonsumsi oleh beragam tahapan usia. Bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini pun diambil dari alam liar. Jadi nutrisinya pun terjaga.

Kandungan protein di dalam makanan ini dikatakan lebih dari 40%, sehingga kucing pun akan makan lebih sedikit, dan mengurangi risiko terjadinya obesitas. Walaupun harganya terbilang mahal, namun kualitasnya tidak perlu dipertanyakan.

3. Blackwood

Pakan kucing satu ini terbilang makanan kucing yang super-premium, karena punya kandungan protein, lemak dan serat yang dibutuhkan kucing. Protein dalam makanan ini bisa memenuhi kebutuhan asam amino kucing sehingga kucing pun dapat mempunyai otot dan tulang yang sehat.

Kandungan lemaknya juga dibutuhkan kucing untuk beraktivitas fisik. Dan kandungan serat dalam makanan ini juga akan membantu pencernaan kucing sehingga jadi lebih sehat.

4. PRO PLAN

Makanan untuk kucing satu ini dibuat untuk membantu peliharaanmu agar semakin energik dan juga sehat. Karena PRO PLAN percaya kalau hidup terbaik kucing didapat dari kekuatan nutrisi yang dikonsumsinya.

PRO PLAN ini juga jadi merk yang punya banyak varian dari jenis, ukuran dan lainnya. PRO PLAN juga dibuat untuk memberikan kesehatan tubuh yang ideal bagi kucing, kulit sehat dan juga bulu yang indah.

5. Hill’s Science Diet

Makanan premium satu ini diciptakan dengan bahan-bahan berkualitas untuk kesehatan peliharaanmu. Produk ini pun punya beragam varian, seperti Optimal Care, Urinary dan Perfect Weight. Kamu bisa sesuaikan keadaan dan kebutuhan kucingmu dengan produk yang dimiliki oleh Hill’s Science Diet.

6. Equilibrio

Makanan dengan merk Equilibrio ini punya kandungan nutrisi dan vitamin yang diperlukan kucing dalam pertumbuhannya. Makanan satu ini sudah terbukti bisa menambah berat badan si kucing. Dan yang paling menyenangkan untuk para pemilik kucing adalah, makanan kucing satu ini dapat membantu kotoran kucing jadi tidak bau, lho.

Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, produk satu ini sangat cocok untuk dijadikan pakan bagi kucing peliharaan yang tinggal di dalam ruangan rumah. Agar rumah pun jadi tidak bau karena aroma kotoran yang kurang sedap.

7. Kitchen Flavor

Harga makanan bermerk Kitchen Flavor ini terbilang sedikit lebih murah dibanding Equilibrio. Di dalam butiran makanannya ada potongan daging kering untuk menambah selera makan si kucing. Selain itu, makanan ini juga punya claim kalau produknya grain free dan juga tidak menggunakan pork atau babi. Jadi pastinya aman untuk kesehatan para anak bulu.

8. Me-O

Me-O rekomendasi makanan kucing untuk Anda

Makanan kucing Me-O dibuat dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk pertumbuhan kucing. Ada pula kandungan taurine yang merupakan asam amino esensial yang dibutuhkan kucing untuk kesehatan penglihatannya.

Selain itu, Me-O juga dilengkapi vitamin C untuk meningkatkan sistem imun, dan juga kalsium, vitamin D serta fosfor untuk memperkuat tulang dan gigi.

9. Whiskas

Siapa yang tidak tahu rekomendasi makanan kucing merk Whiskas

Produk satu ini mungkin salah satu nama yang paling dikenal dalam pakan kucing. Harganya yang terbilang murah dan variannya yang beragam menjadikan whiskas seringkali jadi pilihan untuk diberikan pada kucing peliharaan. Whiskas ini dibuat dengan memberikan kandungan yang sehat dan lezat untuk anak bulu.

10. Felibite

Felibite, Rekomendasi makanan kucing untuk Anda

Felibite dibuat dengan nutrisi seimbang yang membantu meningkatkan stamina dan juga kekebalan tubuh si kucing kesayangan. Makanan kucing satu ini juga sudah dilengkapi Omega 3 dan Omega 6 yang berguna dalam kesehatan bulu, taurine untuk kesehatan penglihatan, dan juga yucca extract untuk mengurangi aroma tidak sedap pada kotoran kucing. Selain itu, harganya sangat terjangkau, lho!

Itu dia tips dan juga merk pakan kucing terbaik yang bisa kamu pilih untuk dikonsumsi anak bulumu di rumah. Tentunya sebaik pemilik kucing, kita pasti ingin memberikan pakan yang dapat membuat kucing-kucing jadi lebih sehat dan cantik. Rekomendasi makanan kucing terbaik untuk kamu gunakan.

Kamu bisa memilih berdasarkan jenis kucingmu, usia dan juga harga dari makanan-makanan di atas. Kamu juga dapat memilih jenis makanannya tergantung dengan keinginan dan kesukaan si kucing, seperti misalnya snack, makanan kering ataupun makanan basah. Karena beberapa kucing ada juga yang picky sekali soal makanan yang dikonsumsinya.

Related posts

7 Pilihan Makanan Ikan Cupang Agar Sehat dan Warna Tidak Kusam

Risma Mualifa

Leave a Comment