Gaya Remaja

7 Souvenir Pernikahan dengan Kesan Mendalam

Souvenir untuk pernikahan

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang pesta pernikahan dan salah satunya adalah souvenir. Pemberian souvenir pernikahan bertujuan untuk memberikan kesan khusus dan tak terlupakan pada tamu yang datang. Souvenir juga bisa disebut sebagai tanda penghargaan dan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir. Budaya memberikan souvenir ternyata tidak hanya ada di Indonesia, namun juga berlaku di beberapa negara lainnya.

Souvenir yang diberikan pada tamu undangan pernikahan umumnya berupa suatu barang. Jumlahnya tidak pasti atau menyesuaikan keinginan pemilik acara. Pilihan benda yang bisa dijadikan souvenir pun beragam. Namun dalam memilih jenis benda untuk souvenir, sebaiknya tidak sembarangan. Sebisa mungkin benda tersebut memiliki manfaat bagi tamu undangan. Berikut adalah beberapa jenis souvenir yang bisa menjadi referensi bagi pengantin yang akan menggelar pernikahan.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

1. Kaktus Mini

Kaktus Mini sebagai souvenir pernikahan

Kaktus mini termasuk dalam souvenir pernikahan yang saat ini sedang populer. Tanaman kecil ini kerap difungsikan sebagai tanaman hias. Kelebihannya, kaktus dapat bertahan lama dalam kondisi panas tanpa perlu perawatan yang rumit. Agar lebih terlihat menarik, kaktus mini sebagai souvenir bisa ditempatkan pada pot yang lucu dengan diberi tambahan pita atau aksesoris pendukung lainnya. Sedangkan untuk packaging, bisa menggunakan kain goni, tas atau plastik.

Baca Juga: 5 Jawaban Alasan Takut Nikah. Kamu Juga Merasakan Ini?

2. Sendok dan Garpu dari Kayu

Sendok & Garpu sebagai souvenir pernikahan

Meski terlihat klasik, sendok dan garpu yang terbuat dari kayu termasuk souvenir yang menarik dan berkesan. Wangi yang begitu khas dari kayu dapat menambah keunikan dari souvenir ini. Selain itu, penggunaan souvenir sendok dan garpu dari kayu juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap progam go green untuk pelestarian lingkungan sekitar. Untuk mempercantik penampilan souvenir ini, hiasan berupa pita dan kartu ucapan bisa ditambahkan pada kemasannya.


3. Pouch Kecil

Pouch Kecil bisa menjadi pilihan souvenir

Tas kecil atau pouch merupakan souvenir pernikahan yang banyak digunakan. Meski berukuran kecil, benda yang satu ini memiliki manfaat di kehidupan sehari-hari. Pouch bisa dipakai untuk menyimpan uang, misalnya. Oleh karena itu, pemberian souvenir berupa pouch termasuk pilihan yang memperhatikan kegunaan. Harganya yang terjangkau juga menjadi pertimbangan banyak orang memilih pouch sebagai souvenir. Biasanya pouch untuk souvenir acara pernikahan dibuat sesuai keinginan, seperti penambahan tulisan nama kedua mempelai.

4. Sandal Rumahan

Sandal rumahan bisa jadi pilihan

Rekomendasi souvenir untuk pesta pernikahan selanjutnya adalah sandal rumahan. Pemilihan warna yang sesuai dengan tema dekorasi pernikahan dapat menambah kesan menarik pada souvenir sandal rumahan ini. Sama seperti pouch, sandal rumahan juga bisa dibuat sesuai pesanan dengan menambahkan nama pengantin. Packaging yang unik serta kartu ucapan terimakasih akan membuat souvenir ini terlihat semakin menarik.

5. Sabun Organik

Sabun organik menjadi pilihan souvenir pernikahan

Sabun organik merupakan salah satu souvenir pernikahan yang bermanfaat bagi penerimanya. Terbuat dari bahan alami, sabun organik ini tidak megandung alkohol, paraben, deterjen maupun zat kimia berbahaya lainnya. Dengan bahan-bahan tersebut, sabun organik aman digunakan oleh semua usia dan kalangan, termasuk ibu hamil dan anak-anak. Souvenir berupa sabun organik ini tersedia dalam beragam aroma antara lain vanilla, orange, rose, strawberry, green tea, aloe vera, hingga sandal wood.

Baca Juga: Temukan Model Gamis Simpel Tapi Mewah yang Pas Untukmu!

6. Lilin Aromaterapi

Lilin Aromaterapi

Memilih lilin aromaterapi untuk dijadikan souvenir merupakan keputusan yang tepat. Selain memberikan efek menenangkan, lilin aromaterapi dapat dijadikan hiasan ruangan agar terlihat lebih estetik. Wadahnya yang indah serta tambahan ukiran nama calon pengantin membuat lilin aromaterapi sangat cocok dijadikan souvenir dengan kesan mewah. Terdapat berbagai macam vaian lilin aromaterapi yang dapat dijadikan pilihan seperti lavender, rose, jasmine, sandalwood, dan masih banyak lagi.

7. Diffuser

Diffuser untuk souvenir

Diffuser yang difungsikan sebagai pengharum ruangan bisa menjadi salah satu referensi souvenir untuk acara pernikahan. Souvenir ini dipastikan akan berguna bagi tamu undangan karena bisa juga dijadikan hiasan meja maupun hiasan interior pada ruangan. Saat ini sudah banyak diffuser dengan bentuk yang unik dan menarik. Diffuser sebagai souvenir pada acara pernikahan umumnya dikemas dalam box mewah yang sudah dilengkapi nama kedua pengantin.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Pemilihan souvenir pernikahan yang tepat dapat membuat tamu undangan merasa terkesan akan pesta tersebut. Setelahnya, tamu undangan juga akan tetap bisa memanfaatkan souvenir yang didapat.



Related posts

Agar Lebih Menarik, 8 Properti Photo Booth yang Dibutuhkan Untuk Wedding & Ulang Tahun

Marsyaviani Darestuti

Apa Sih Arti dan Tugas Seorang Bridesmaid? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Marsyaviani Darestuti

Tanda dan Cara Mendapatkan Hubungan Cinta yang Sehat

Marsyaviani Darestuti