Image default
Beauty

Produk Make Up Anak-Anak Terbaik, Serta Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan

Para anak perempuan umumnya akan meniru kebiasaan ibunya saat berdandan. Bukan hal yang aneh lagi, kalau mereka tiba-tiba berkeinginan untuk memakai make-up sendiri, mengikuti gaya ibunya. Kalau Anda termasuk ibu yang khawatir mengenai kesehatan anak bila memakai produk make up orang dewasa, maka kini sudah banyak sekali dijual make up anak-anak yang memang dibuat khusus untuk si kecil yang seringkali penasaran untuk ikut mempercantik dirinya.

Tren make up untuk anak-anak ini pun semakin banyak dijumpai, dan punya beragam pilihan. Keberadaan ini tentu sangat mendukung keinginan si kecil yang sedang ingin meng-explore banyak hal, salah satunya adalah dalam hal merias dirinya.

Baca Juga: Tips Memilih Kacamata Anak Muda Untuk Si Pemilik Wajah Bulat

Menurut seorang dokter anak, memang tidak ada salahnya bila anak-anak ingin mencoba memakai makeup. Jadi memang tidak seharusnya anak perempuan dilarang untuk mencobanya. Yang perlu dilakukan adalah, orangtua harus menetapkan batasan apa saja yang boleh atau tidak boleh untuk mereka pakai dan lakukan dalam merias dirinya.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Make Up Anak-Anak

Bila Anda memiliki niatan untuk memberikan anak make up miliknya sendiri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para orangtua, yaitu:

  • Pilih produk make up yang aman bagi anak-anak. Sekarang ini sudah banyak produsen kosmetik yang membuat makeup yang dikhususkan bagi anak-anak, yang tentu punya formula khusus yang sesuai dan baik untuk anak. Tapi, bila masih sulit menemukannya, Anda bisa memilih kosmetik yang terbuat dari bahan alami atau organik, karena tentu akan lebih aman dipakai oleh anak-anak.
  • Berikan kosmetik untuk anak usia 6 tahun ke atas. Umumnya, pada kemasan mainan anak akan ada peringatan yang menyebutkan untuk usia berapa produk tersebut diperbolehkan, begitupun pada produk make up anak-anak. Patuhi peringatan tersebut, karena bila dilanggar, ini malah akan membahayakan keselamatan anak Anda.
  • Berikan make up mulai dari yang sederhana. Bila anak sedang ingin mencoba makeup karena mencontoh Anda berdandan, Anda tidak perlu memberikan seluruh rangkaian makeup lengkap untuknya. Mulai lah berikan produk yang paling sederhana, yang bisa juga ia gunakan sehari-hari, misalnya seperti bedak ataupun lip gloss yang tidak berwarna. Produk-produk ini masih bisa mereka pakai sehari-hari.
  • Perhatikan tanda iritasi. Bila Anda menemukan adanya tanda-tanda iritasi kulit seperti ruam merah di kulit, gatal ataupun bengkak, Anda bisa menghentikan penggunaan make up pada anak. Berikan obat anti-alergi dan segera hubungi dokter.
  • Menghindari produk make up berbahan dasar minyak. Pilih lah produk-produk seperti krim, lotion, ataupun foundation yang bukan berbahan dasar minyak. Karena produk ini malah bisa memicu kulit yang sensitif, seperti jerawat, eksim dan lainnya.
  • Melakukan perawatan kulit setelah menggunakan make up. Seperti halnya menghapus riasan sebelum tidur, mencuci wajah anak dengan sabun pembersih yang ringan, dan ganti kosmetik bila sudah digunakan 6-12 bulan.

Produk Make Up Anak-Anak Terbaik

Bila Anda sedang mencari produk make up kids yang cocok untuk anak Anda, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya, untuk mempermudah Anda memilih.

1. Luna Organics

Produk Make Up Anak-Anak Merek Luna

Salah satu brand make up asal Filipina ini terbentuk karena kekhawatiran dua orang ibu yang sulit sekali mencari produk makeup yang aman untuk si kecil. Nah, produk make up yang dikeluarkan Luna Organics ini punya bahan yang alami, non-toxic, tidak memicu alergi dan juga sudah disetujui badan FDA yang berpusat di Amerika Serikat. Ada beragam produk yang diproduksi Luna Organics, seperti foundation, blush on, eyeshadow, lip balm, makeup remover, serta brush. Produk kosmetiknya terbuat dari mineral. Bahkan mereka tidak memakai bahan sintetis apapun dan juga gluten free. Selain makeup, mereka juga punya produk perawat tubuh serta rambut, cat kuku dan juga face paint.

Baca Juga: Tutorial Make Up Korea Untuk Wajah yang Glowing dan Fresh

2. Tomindo

Produk Make Up Anak-Anak merek Tomindo

Tomindo, punya beragam jenis makeup mainan untuk anak, mulai dari makeup set ataupun fashion nail art. Yang paling jadi primadona adalah mainan make up Frozen ini, yang punya harga terjangkau, namun sudah berstandar SNI. Bahan yang digunakan pun adalah bahan-bahan aman untuk anak-anak. Selain itu, produk satu ini terdiri dari satu set kosmetik lengkap, yang cocok untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas, yang sudah mulai ‘kepo’ dengan produk makeup ibunya. Apalagi, anak perempuan umumnya suka sesuatu yang bertema Frozen, yang merupakan sebuah film animasi populer yang banyak disukai anak-anak.

3. Amara Makeup

Amara Make up Produk Make Up Anak-anak

Salah satu produk makeup yang terbilang aman untuk anak-anak adalah yang punya kandungan yang sudah food grade. Ini dikarenakan, kosmetik anak bisa saja tanpa sengaja tertelan ataupun terhirup. Nah, make up anak Amara Makeup ini adalah salah satu produk makeup yang ternyata memiliki kandungan yang sudah food grade. Produk keluaran PT. Gloria Cosmetic ini punya punya paket makeup yang lengkap berisikan compact powder, blush on, eyeshadow, lipstick, lipgloss, beserta aplikator dan brush-nya. Apalagi harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dengan paket produk yang lengkap.

4. Hopscotch Kids

Produk make Up anak-anak dari Hopscotch Kids

Bukan hanya soal riasan wajah saja yang seringkali ditiru para anak perempuan, tapi juga tampilan kuku yang cantik, yang seringkali membangkitkan rasa penasarannya. Nah, produk cat kuku atau kutek yang bisa Anda pilihkan untuk si kecil bisa Anda dapatkan dari Hopscotch Kids ini. Nail polish yang mana dengan bahan alami ini terbuat dari bahan dasar air, tidak menggunakan pengawet, paraben serta pewangi. Selain cat kuku, Hopscotch Kids juga punya produk pembersih cat kuku berbahan dasar susu kedelai lho. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, dengan pilihan warna yang sangat beragam.

5. Princess Cosmetic For Kids

Bukan hanya soal peralatan makeup-nya saja yang seringkali membuat si kecil tertarik, tapi juga kemasan makeup-nya. Nah, Princess Cosmetic For Kids ini adalah mainan make up anak yang punya packaging yang cantik dan pastinya disukai anak perempuan. Selain itu, isinya pun terbilang lengkap, mulai dari blush on, eyeshadow, lipstick, lip gloss, kutek, kuas dan juga kaca.

6. No Nasties

No Nasties punya produk makeup yang terdiri dari eyeshadow, lip balm, dan juga blush. Produk yang berasal dari Australia ini terbuat dari bahan alami, gluten free, dan juga tidak memiliki kandungan clay ataupun talc. Selain itu, produk ini juga punya hair chalk dan face painting yang menarik untuk anak, lho.

7. Little Bling

Kalau yang satu ini adalah produk asal Korea. Produk ini punya satu set handbag makeup yang berisikan lipstick, blush on, cushion, cat kuku, masker wajar, sisir dan juga cermin. Bahan-bahan yang digunakan pun terbuat dari bahan natural, serta produknya mudah diaplikasikan dan juga mudah dihapus.

Baca Juga: 10 Alat Makeup yang Penting Dimiliki Pemula, Biar Semangat Belajar Dandan

Tidak ada salahnya untuk mengapresiasi keinginan anak untuk mencoba hal baru, seperti mencoba untuk berdandan. Dan bukan suatu hal yang salah juga untuk memfasilitasi anak dengan produk-produk makeup yang aman untuk mereka.

Related posts

Tips Memilih Kacamata Anak Muda Untuk Si Pemilik Wajah Bulat

Marsyaviani Darestuti

Harga Perlengkapan Make Up Lengkap Murah, Cocok untuk Kantong Mahasiswi

Risma Mualifa

7 Kiat Make Up Flawless yang Wajib Kamu Coba untuk Hasil Natural

Lutfiyah Risdiana

Leave a Comment