Gaya Remaja

9 Website Portfolio Online Gratis Terbaik

Website Portfolio Online
Source: Creativeboom.com

Setiap orang mendambakan memiliki pekerjaan sesuai impian. Namun, sebelum impian itu terwujud, membuat lamaran kerja yang menarik akan membuat perusahaan yang dituju dapat mempertimbangkan portfolio pelamar kerja. Terlebih jika ingin melamar kerja di bidang kreatif. Semakin menarik portfolio yang dibuat, tentu peluang untuk diterima di perusahaan tersebut akan akan semakin besar. Ada beberapa website portfolio online yang bisa Anda coba.

Semakin berkembangnya teknologi internet, membuka banyak peluang untuk memanfaatkan website dalam menampilkan portfolio. Website memungkinkan siapa saja dapat mengakses portfolio pelamar kerja kapan saja selama terkoneksi dengan internet. Apalagi saat ini sudah banyak tersedia website portfolio online gratis. Menariknya tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk membuat portfolio yang di website tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasi web portfolio online gratis yang dapat digunakan.

Baca Juga: 9 Situs Freelance di Indonesia untuk Berbagai Bidang Kemampuan

Bikin Resume dengan Website Portfolio Online

Behance

Behance Website portfolion Online
Source: Behance.com

Behance merupakan salah satu website yang cukup populer untuk membuat portfolio online. Pasalnya website ini memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai macam portfolio. Mulai dari ilustrasi, fashion, desain produk, portfolio motion, kerajinan, foto, sound, dan masih banyak lagi. Behance memiliki cara kerja layaknya sosial media di mana pengguna dapat mengikuti user lain dan like portfolio mereka. Karena sistem website ini mirip sosial media, maka Behance sangat cocok untuk Anda yang senang mendapat komentar dan like untuk karya yang dibuat.

Cake Resume

Situs Portfolio Online Cakeresume
Source: Cakeresume.com

Sumber Gambar: Cake Resume

CakeResume awalnya adalah situs pembuat CV online. Namun situs ini sekarang juga menyediakan platform untuk membuat web portfolio online dari berbagai macam profesi. Website tersebut telah dilengkapi dengan tools yang canggih untuk mengedit dan menyediakan pilihan warna yang beragam. Anda dapat menampilkan video di portfolio dan menghubungkan portfolio ke CV sehingga memudahkan orang lain untuk melihat karya Anda saat membaca CV


Journo Portfolio

Journo Portfolio
Source:http://www.journoportfolio.com/

Sumber Gambar: Journo Portfolio

Website portfolio online selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Journo Portfolio. Situs ini lebih cocok bagi Anda yang ingin menekuni pekerjaan yang berhubungan dengan tulis menulis seperti jurnalis, copywriter, fotografer, dan blogger. Journo hadir dengan beberapa tema situs yang memungkinkan penggunanya mengunggah artikel.

Muck Rack

Muck Rack
Source: Muckrack.com

Sumber Gambar: Muckrack

Situs yang satu ini juga hampir sama dengan Journo Portfolio yaitu cocok untuk jurnalis, fotografer, copywriter, dll. Situs ini menyediakan fitur gratis yang akan membantu para jurnalis untuk membuat kompilasi artikel secara otomatis, menampilkan portfolio, dan masih banyak lagi.

Cargo

cARGO
source: quora.com

Sumber Gambar: Pinterest

Nama Cargo mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang bekerja di bidang UI/UX Designer. Cargo hadir dengan template portfolio yang beragam. Menariknya, Cargo memungkinkan para penggunanya untuk membuat situs portfolio online menggunakan nama domain mereka sendiri.

Baca Juga: Alasan Content Creator adalah Profesi Menjanjikan!

Dribbble

Sumber Gambar: Dribble

Ini adalah platform yang memungkinkan penggunanya berbagi karya seni. Di situs ini, Anda dapat mengunggah 48 screenshot karya setiap bulan.  Ukuran shots yang diunggah juga sebaiknya memiliki rasio 4:3. Namun yang perlu dicatat adalah tidak semua pengguna Dribbble diijinkan untuk mengunggah shots. Hanya mereka yang mendapat invitation dari pengguna lainnya yang dapat mengunggah shots. Bagi pengguna baru, Anda hanya dapat melakukan like dan follow portfolio dari desainer lain sampai mendapatkan undangan dari player.

Clippings.me

Website Portfolio Online Clippings.me
Source: Clippings.me

Clippings.me dapat menjadi pilihan jika Anda ketika memerlukan website portfolio online berupa tulisan. Situs ini sangat cocok bagi para freelance writer, penulis atau jurnalis. Sebenarnya Anda tidak hanya dapat mengunggah tulisan tetapi juga karya seperti video dan foto.

Adobe Portfolio

Adobe Portfolio
Source: http://www.portfolio.adobe.com/

Jika Anda ingin membuat web portfolio pribadi yang bagus dan berkualitas, Adobe Portfolio dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat menyesuaikan tata letak desain UX/UI yang terbaik agar lebih menarik dan kreatif. Pengguna juga dapat menyinkronkan pembaruan desain secara gratis.

Crevado

Crevado Website Portfolio Online
Source: http://www.crevado.com/

Situs web portfolio yang satu ini memungkinkan penggunanya mengunggah file seperti GIF, PDF, video, foto, dan berbagai format lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan Crevado untuk menjual karya yang sudah dibuat. Namun untuk fitur penjualan karya ini hanya berlaku untuk akun premium.

Baca Juga: 6 Prospek Kerja Akuntansi dengan Gaji Menggiurkan

Wix

Wix website portfolio Online
Source: Wix.com

Situs portfolio online yang terakhir adalah Wix. Situs ini juga tidak kalah populer dari situs lainnya karena mudah digunakan dan menyediakan ratusan template dengan berbagai bidang industri. Selain itu, Wix juga dapat dihubungkan ke media sosial dan sudah dilengkapi dengan SEO.


Demikian beberapa situs website portfolio online gratis yang dapat dimanfaatkan untuk melamar pekerjaan. Pilihlah website yang sesuai dengan minat atau karakteristik pekerjaan.



Related posts

Trik Belajar Digital Marketing Bagi Pemula

Marsyaviani Darestuti

5 Blogger Indonesia Inspiratif untuk Sumber Belajar Blogger Pemula

Risma Mualifa

5 Ide Bisnis Sukses Anak Muda yang Patut Kamu Coba!

Rostina Alimuddin